Sukses

Beauty

Mengenal Masker Kefir dan Manfaatnya untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Dunia kecantikan selalu menghadirkan hal yang membuat kita mengulik dan penasaran. Kali ini, sebuah kandungan bernama kefir sering kita jumpai dalam deretan produk masker. Masker kefir sebenarnya bukanlah hal baru. Kefir terbuat dari hasil fermentasi susu sapi atau kambing. Masker kefir memiliki banyak manfaat bagi kulit. Disamping itu, tentu saja ada efek samping yang harus kamu ketahui. Penasaran apa saja?

Mengenal Masker Kefir

Masker kefir terbuat dari endapan fermentasi susu sapi atau kambing. Bahan ini mengandung sejumlah bakteri baik berupa lactobacillus dan asam amino yang mampu membuat kulit wajah tetap sehat dan membersihkan segala kotoran sekaligus debu yang menempel pada wajah.

Kandungan asam amino di dalamnya juga mampu menghidrasi kulit dengan baik. Sehingga barrier kulit akan terjaga dengan optimal.

Manfaat masker kefir

Manfaat masker Kefir

Kandungan AHA dalam masker kefir mampu mengatasi tanda penuaan pada kulit sekaligus memperlambat proses penuaan. Bahkan bagi kamu yang sering terpapar agresi lingkungan, masker ini dapat mengeksfoliasi kulit secara ringan sehingga dapat membantu kulit menjadi lebih cerah.

Efek samping penggunaan masker kefir

Bagi kamu yang memiliki kulit sensitif, masker kefir dapat menjadikan kulit terasa gatal. Tapi hal ini aman-man saha, karena ini adalah proses kulit beradaptasi dengan kandungan alami dari masker kefir. Namun pastikan kembali jika rasa gatal tersebut tak kunjung reda. Maka sebaiknya hentikan pemakaian segera.

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Pro dan Kontra Serum Bulu Mata, Pernah Coba Menggunakannya?
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Makeup Khusus untuk Beraktivitas di Luar Ruangan