Sukses

Beauty

Tips Memaksimalkan Pemakaian Toner yang Wajib Dicoba

Fimela.com, Jakarta Dapat membantu membersihkan kulit lebih maksimal, mengembalikan kelembapan, menyeimbangkan pH kulit, hingga memaksimalkan penyerapan produk skin care berikutnya, terdapat begitu banyak manfaat dari toner yang membuatnya perlu ada dalam skin care routine. Nah, kalau sebelumnya kamu hanya tahu toner digunakan dengan kapas diusap ke wajah atau ditepuk lembut langsung ke kulit, masih ada beberapa cara lainnya untuk menggunakan toner yang bisa kamu praktikkan, lho! Simak di sini, ya!

1. Chizu Saeki Method

Salah satu poin dalam Chizu Saeki Method yang berasal dari skin care expert Jepang adalah DIY Sheet Mask menggunakan kapas dan toner. Caranya adalah dengan membasahi kapas menggunakan toner, kemudian tempelkan kapas tersebut pada permukaan kulit selama 3 menit sebagaimana kamu menggunakan sheet mask.

Metode yang kerap dipraktikkan oleh skin care enthusiast Kae Pratiwi ini diyakini dapat memaksimalkan penyerapan kandungan toner ke dalam kulit. Selain itu, metode ini juga ideal bagi kamu yang memiliki masalah di area wajah yang spesifik, misalnya kemerahan di pipi atau jerawat di area dahi.

Baca juga: Mengenal Chizu Saeki Method, Metode Skin Care yang Dipraktikkan Banyak Beauty Influencer Indonesia

2. 7 Skin Method

Sesuai namanya, 7 Skin Method adalah metode menggunakan 7 toner berbeda setelah mencuci muka. Metode ini hadir sebagai alternatif bagi kamu yang kurang suka dengan efek berminyak dari krim pelembap. Jadi, setelah mempraktikkan 7 Skin Method kamu tak lagi perlu menggunakan essence, serum, maupun moisturizer.

Cara menjalani 7 Skin Method adalah dengan menuangkan toner pertama ke kapas, lalu usapkan ke wajah secara merata. Selanjutnya, toner kedua hingga ketujuh dipakai dengan menuangkannya di telapak tangan dan ditepukkan lembut ke wajah. Jeda antara toner pertama ke selanjutnya hingga meresap kira-kira memakan waktu 2-3 menit.

Baca juga: 7 Skin Method, Tren Perawatan Kulit dari Korea yang Memakai Toner Sampai 7 Lapis

 

3. Toner Wash

Metode toner wash dilakukan setelah tahap double cleansing dan mencuci muka. Nah, begitu kamu selesai cuci muka, tanpa perlu menunggu wajah kering, langsung lakukan metode toner wash di tahap ini dengan cara mencampurkan hydrating toner dan air untuk membilas wajah kamu terakhir kalinya.

Cara lainnya, kamu juga bisa menuangkan sedikit hydrating toner pada mangkuk yang telah diisi air untuk membasuh muka. Dilansir dari Pibuu, proporsi antara hydrating toner dan air yang disarankan adalah 1 (toner) : 9 (air), namun kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan kulit masing-masing.

Baca juga: Toner Wash, Metode Mencuci Muka Menggunakan Toner. Apa Manfaatnya?

4. Gunakan toner sebagai face spray

Nah, cara yang ini mungkin sudah sering didengar bahkan pernah dipraktikkan sebelumnya. Apabila kamu memiliki hydrating toner, kamu dapat dengan mudah memanfaatkannya menjadi face spray untuk menghidrasi kulit kapan saja dan dimana saja. Caranya pun sederhana, cukup pindahkan toner ke dalam botol spray. Namun, kalau kamu ingin yang lebih praktis, ada juga pilihan toner dalam bentuk spray yang bisa dijajal, kok!

Baca juga: Hidrasi Kulit Secara Praktis dengan Rekomendasi Toner dalam Bentuk Spray Berikut Ini!

5. DIY Toner Pads

Membawa botol skin care cair berukuran besar seperti toner tentu akan sedikit merepotkan jika kamu memiliki rencana bepergian. Nah, sebagai solusinya, kamu bisa membuat DIY toner pads sendiri, lho! Caranya, siapkan beberapa lembar kapas dalam satu jar dengan tutup rapat, kemudian tuangkan toner ke dalam jar hingga membasahi seluruh kapas. Saat kamu bepergian, kamu tinggal menggunakan toner pads ini tanpa perlu repot, deh!

Baca juga: Apa Tanda-Tanda Kulit Membutuhkan Face Toner? Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengaplikasikannya?

#GrowFearLess with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menjaga Rambut dari Kerusakan Akibat Polusi
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Olahraga Rutin Meningkatkan Kecantikan Alami