Sukses

Beauty

Atasi Ketombe dengan Scrub Kulit Kepala Buatanmu Sendiri

Fimela.com, Jakarta Ketombe mungkin menjadi musuh bebuyutan yang sulit sekali untuk dibasmi. Meski sudah menggunakan sampo anti ketombe, kulit kepala bersih tanpa jamur hanya bertahan beberapa waktu saja. Setelah itu, ketombe kembali menyapa dengan rasa gatalnya yang dia timbulkan hingga tak tertahan. 

Sebenarnya, ada banyak ramuan tradisional yang katanya bisa menghilangkan ketombe secara alami. Mulai dari ramuan dedauan, ginseng, hingga garam. 

Yup! Garam dapur selain membuat masakan menjadi super lezat ternyata juga bisa membasmi ketombe membandel. Dilansir dari garam pada zaman dahulu digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati di kepala. Tapi, jangan sembarangan saat menggunakan garam untuk membasmi ketombe. Karena, yang harus kamu gunakan adalah epsom salt atau Garam Inggris. 

 

Cara Membuat Salt Scrub untuk Kulit Kepala

Untuk membuat scrub dari garam, kamu cuma butuh beberapa bahan yang mudah ditemukan di dapur. Dilansir dari Byrdie, berikut bahan-bahan dan cara membuatnya: 

Bahan-bahan yang dibutuhkan

  • 2 sdm epsom salt
  • Sampo
  • Kondisioner

Cara Membuat

Letakkan sejumput garam yang sudah disiapkan pada jari-jarimu, kemudian pijat kulit kepala dengan ujung-ujung selama 2-3 menit. Kamu juga bisa menaruh sejumput garam pada kulit kepalamu secara langsung, baru pijat kulit kepalamu

Butiran garam ini akan mengangkat sel-sel kulit mati secara efektif dan membantu menghilangkan ketombe. Setelah selesai memijat kulit kepala, langsung bilas dengan air dan keramas seperti biasa. Pastikan kamu juga menggunakan kondisioner karena garam bisa membuat rambutmu sangat kering. 

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Yuk, Ketahui Penyebab Munculnya Ketombe di Sini
Artikel Selanjutnya
Bukan Ketombe, Ikuti Tips Menghilangkan Rasa Gatal di Kulit Kepala