Sukses

Beauty

Cara Membuat Serum Alami untuk Kulit Kering

Fimela.com, Jakarta Apakah sahabat Fimela menjadi salah satu perempuan dengan kondisi kulit kering? Jika ya, kulit kering tersebut tidak cukup hanya menggunakan pelembap.

Kulit kering membutuhkan lebih banyak perawatan, seperti menggunakan serum. Serum menjadi bahan perawatan kulit dengan bahan aktif yang menyehatkan dan melembapkan kulit. Jadi cocok sekali untukmu dengan kondisi kulit kering.

Nah, serum sendiri bisa dibuat di rumah dengan bahan-bahan alami yang tentu aman untuk kulit lho. Berikut beberapa serum yang bisa dibuat di rumah, dilansir boldsky, Jumat (4/10/2018).

Minyak jojoba memiliki sifat antibakteri yang dapat membuat kulit lebih cerah. Sedangkan argan memiliki sifat anti penuaan yang dapat meningkatkan elastisitas kulit.

Dan minyak esensial lavender memiliki sifat antioksidan, antibakteri dan anti-inflamasi yang bermanfaat dan menyembuhkan kulit serta bercampur dengan minyak lain, membantu melembapkan kulit, sehingga mengatasi masalah kulit kering.

 

Cara Membuat

Bahan-bahan:

1 sendok maka jojoba oil

1/2 sendok teh argan oil

3-4 tetes minyak lavender

Cara membuat:

1. Siapkan botol kaca dan tuangkan minyak jojoba ke dalamnya. Selanjutnya, tambahkan minyak argan ke dalam botol. Terakhir, tambhakan tetes minyak lavender, tutup botol, dan kocok hingga tercampur.

2. Simpan botol kaca tersebut, di tempat sejuk dan gelap. Gunakan cserum ini setelah membersihkan wajahmu. Biarkan meresap ke dalam kulit sekitar 10 menit. Selamat mencoba.

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Revolusi Skincare Terbaru, Dikemas dalam Formulasi Serum Terkini
Artikel Selanjutnya
Mengenal Colloidal Oatmeal, Bahan Alami untuk Perawatan Kulit Kering