Sukses

Beauty

Fimela Fest 2019: 6 Beauty Blogger Pelanggar Aturan Kecantikan

ringkasan

  • Dari perlawanan makeup shaming sampai ekspektasi tidak realistis di media sosial
  • Mereka meyakini jika setiap perempuan adalah cantik lewat melawan aturan kecantikan

Fimela.com, Jakarta Mau sampai kapan terus menerus didikte aturan kecantikan? Mencoba memutus mata rantai tersebut, para beauty blogger pun beramai-ramai membuat gerakan.

Dengan kekuatannya, mereka menggalang follower untuk yang melakukan perlawanan terhadap makeup shaming sampai menentang ekspektasi tidak realistis di media sosial. para beauty blogger ini pun melakukan pendekatan dengan caranya masing-masing untuk meyakini jika semua perempuan adalah cantik.

Melansir dari Cosmopolitan.com, berikut ini enam beauty blogger yang sudah sejak lama menggaungkan isu-isu tentang kecantikan, siapa saja?

1. Nikkie Tutorials

Dengan skill makeup sempurna tanpa cela, Nikkie berhasil mengumpulkan lebih dari 12 juta subsriber di YouTube. Namun bukan hanya itu, ia dikenal karena kampanye online melawan makeup shaming.

Salah satunya kasus menggunakan makeup menor yang banyak dipermalukan. Hingga kini ia dikenal dengan the 'power of makeup' dan membantu banyak orang dalam program Nikkie to the rescue (makeover).

 

 

2. Hannah Gale

Hingga menapaki usia 30 tahun, Hannah selalu meyakini orang-orang untuk mencitai diri sendiri dan menjalani hidup tanpa terlalu banyak drama. Ia juga selalu mengingatkan jika perempuan yang menjalani usia 20-an itu tidak sendirian.

Plus menyebut dirinya sebagai "your invisible best friend'. Hingga kini, ia tetap menjadi influencer yang fokus pada beauty, travel, hingga style advice dengan pendekatan mental health, percaya diri, dan feminis.

 

3. Tia Ward

Di samping tips dan trik seputar beauty dan fashion, yang membuat Tia tampil beda adalah bagaimana berdamai dengan anxiety dan poin terendah dalam hidup. Hal itu yang membuat banyak perempuan merasa terkoneksi dengannya.

Selain itu, dia juga selalu menampilkan citra berani, lucu, perempuan cerdas, dan style yang tidak biasa. Cek saja Instagramnya.

 

4. Jordan Bone

Lewat video berjudul My Beautiful Struggle, beauty vlogger bernama Jordan Bone semakin dikenal dan viral. Dalam video tersebut, ia menceritakan tentang tetraplegic yang dialaminya setelah kecelakaan mobil.

Sejak itu, ia pun menceritakan kesehariannya untuk bertahan termasuk belajar makeup. Hingga kini ia masih rutin mem-posting video di akun YouTube-nya.

 

5. Em Ford

Sejak 2015, Em sudah menentang ekspektasi tidak realistis yang diberikan media sosial. Ia pun membuat video yang menggambarkan sekaligus menginspirasi berjudul 'You Look Disgusting' yang menyoroti semua komentar negatif yang diterima saat mem-posting foto wajah berjerawatnya.

Ia pun memberi pesan untuk meyakini "kamu cantik" tidak peduli kekuranganmu di wajah atau penampilan. Jangan biarkan orang lain, bahkan diri sendiri mengatakan "kamu tidak cantik".

Yuk, ramai-ramai hadir ke Fimela Fest 2019, 16-17 November 2019 untuk berbagi dan saling menginspirasi tentang isu temukan sendiri cantikmu. Daftarkan dirimu segera dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019 di sini!

Loading
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Pengaruh Vegan Terhadap Tubuh dan Otak
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Wajib Tahu 4 Fakta Tentang Alkohol dalam Skincare