Sukses

Beauty

5 Rekomendasi Produk Kecantikan untuk Melindungi Kulit dari Polusi

ringkasan

  • The Body Shop Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask
  • Blithe Inbetween Hydro Preparation Essence
  • Shu Uemura Anti/oxi+ Pollutant & Dullness Clarifying Cleansing Oil

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang tinggal di kota besar yang dipenuhi oleh asap kendaraan bermotor hingga asap pabrik, tentu sudah 'akrab' dengan yang namanya polusi. Sahabat Fimela pasti tahu bahwa paparan polusi dapat berakibat buruk bagi kesehatan, namun tahukah kamu jika polusi juga berdampak buruk pada kesehatan kulit? Oleh karena itu, kamu pun perlu menjaga kesehatan dan kecantikan kulit dari polusi. Salah satu caranya adalah dengan menggunakan produk kecantikan berkandungan anti-polutan yang dapat melindungi kulit dari bahaya polusi, seperti beberapa produk berikut ini:

Studio Tropik DreamSetter Pollution Protection Make-Up Setting Spray

Studio Tropik DreamSetter merupakan setting spray yang diklaim mampu mempertahankan makeup hingga 16 jam. Setting spray dengan formulasi unik karena mengandung 0% alkohol ini diklaim memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari polusi udara berkat kandungan ekstrak plant cell dari tanaman marrubium vulgare. Kandungan tersebut telah teruji dapat menghambat penetrasi polusi debu, asap, dan partikel kotoran. Bukan hanya itu saja, ekstrak plant cell dari tanaman marrubium vulgare juga terbukti dapat mengurangi komedo wajah. Bagi kamu yang tertarik mencoba, produk ini bisa didapatkan dengan harga Rp175.000.

Rekomendasi Skincare Lainnya

The Body Shop Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask

Masker wajah wash-off bertekstur krim dengan butiran scrub ini memiliki kandungan matcha green tea, dandelion extract, dan aloe vera yang diklaim bisa membantu membersihkan kulit secara optimal dari debu dan kotoran yang menempel di kulit Kandungan anti-oksidan yang didapat dari ekstrak green tea juga akan melindungi kulit dari bahaya asap polusi. Gunakan The Body Shop Japanese Matcha Tea Deep Cleansing Mask ini sebanyak 2 hingga kali seminggu untuk mencegah terjadinya iritasi. Untuk mendapatkan masker dengan ukuran 75 ml ini, kamu bisa membelinya seharga Rp349.000.

Blithe Inbetween Hydro Preparation Essence

Hydro Preparation Essence merupakan salah satu dari tiga rangkaian produk Inbetween yang dikeluarkan oleh brand asal Korea Selatan, Blithe. Produk ini memiliki tekstur essence yang ringan, yang bermanfaat untuk melindungi kulit dan mencegah kulit menjadi kusam. Selain sebagai essence untuk melembapkan wajah, produk yang memiliki teknologi filmamphiphilic dalam formulanya ini juga bisa digunakan sebagai makeup primer. Bukan itu saja, produk yang dijual dengan harga sekitar Rp520.000 ini disebut-sebut memiliki kemampuan untuk memperkuat lapisan pelindung kulit alami yang berguna untuk mempertahankan tingkat kelembapan dan melindungi kulit dari aggressor lingkungan yang berbahaya seperti polusi, lho!

 

Pilihan yang Lain

Shu Uemura Anti/oxi+ Pollutant & Dullness Clarifying Cleansing Oil

Tentunya kita setuju, double cleansing sangat diperlukan untuk menghapus makeup, dan membersihkan kotoran serta debu di kulit secara maksimal. Alih-alih menggunakan cleanser biasa, kini banyak skin care enthusiast lebih memilih menggunakan produk cleansing oil. Salah satu brand kecantikan asal Jepang Shu Uemura, memiliki produk cleansing oil yang patut dicoba, yakin Shu Uemura Anti/Oxi+ Pollutant & Dullness Clarifying Cleansing Oil. Bukan sekadar cleansing oil biasa, pembersih wajah berbasis natural oil ini juga diperkaya dengan 3 green trio, yaitu green tea extract, moringa extract, dan papaya extract yang kaya akan anti-oksidan sehingga dapat membantu merawat kulit yang sering terpapar polusi. Untuk ukuran sebanyak 450 ml, Shu Uemura Anti/Oxi+ Pollutant & Dullness Clarifying Cleansing Oil bisa dibeli dengan harga sekitar Rp950.000.

COSRX Low pH PHA Barrier Mist

Memiliki pH 4.0, face mist dari COSRX ini tidak hanya membantu menghidrasi kulit atau mempertahankan level pH alaminya, tetapi juga diklaim dapat menguatkan ketahanannya. Produk ini juga mampu bekerja sebagai pelindung demi menjaga perawatan kulit yang telah diaplikasikan agar tidak menguap begitu saja. Kelebihan lain dari COSRX LOW pH PHA Barrier Mist terletak pada ingredients-nya yang diperkaya dengan Polyhydroxy Acids (PHA) 0.5% sebagai eksfoliator lembut yang aman digunakan oleh kulit sensitif. Kemudian, ada pula cocos nucifera yang berfungsi untuk melembapkan sekaligus memiliki kandungan anti-inflamasi, serta kandungan gluconolactone yang dikenal dapat menjaga kelembapan kulit, yang juga memiliki kandungan anti-oksidan serta bersifat anti-acne dan anti-fungal.

Baca Juga: Tips Merawat Rambut yang Rentan Rusak Akibat Polusi Udara

#GrowFearLess with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menjaga Rambut dari Kerusakan Akibat Polusi
Artikel Selanjutnya
Pentingnya Memiliki Microbiome yang Seimbang agar Kulit Tampak Muda