Sukses

Beauty

Tips Menggunakan Lip Tint Buat Penggemar Ombre Lips

Fimela.com, Jakarta Penggemar K-Beauty pasti sudah familiar bahkan mungkin menjadikan lip tint sebagai salah satu produk andalan yang harus selalu ada di dalam makeup pouch. Selain memiliki tekstur yang ringan, warna yang dihasilkan oleh lip tint pada bibir juga tahan lama dan bisa membuat tampilan wajah menjadi segar secara instan. Tak hanya itu saja, lip tint juga dapat dikamulkan untuk membuat ombre lips ala seleb Korea serta bisa menjadi produk multifungsi yang dapat digunakan sebagai blush dan juga eyeshadow!

Dengan banyak kelebihan yang ditawarkan, tak heran bila lip tint masih menjadi favorit banyak beauty influencer yang menyukai tampilan wajah yang natural untuk sehari-hari. Dalam penggunaannya, ternyata kamu perlu memerhatikan beberapa hal yang harus dilakukan dan yang sebaiknya tidak dilakukan saat mengaplikasikan lip tint. Bila kamu penggemar lip tint, yuk simak aturan penggunaan lip tint berikut untuk bisa dapatkan hasil yang maksimal!

 

Yang Harus Dilakukan

Rutin melakukan perawatan bibir

Sebagai area yang sensitif dan memerlukan perawatan ekstra, kamu yang kerap menggunakan lip tint perlu memerhatikan kondisi bibir agar tetap sehat dan bebas kering maupun pecah-pecah. Meski memiliki tekstur yang ringan, lip tint biasanya mudah mengering dan meninggalkan warna yang tahan lama, hingga terkadang sulit untuk dibersihkan dengan sempurna. Kondisi tersebut sebaiknya diimbangi dengan rutin melakukan eksfoliasi bibir menggunakan lip scrub maupun mengaplikasikan lip balm dengan kandungan yang tepat.

Aplikasikan lip gloss setelah penggunaan lip tint

Salah satu tren makeup dari Korea Selatan yang menjadi favorit banyak perempuan adalah tampilan bibir yang tampak segar dengan produk-produk pemulas bibir yang memiliki tampilan glossy. Untuk sejenak beralih dari tren lipstik matte, lip tint adalah produk yang layak dicoba karena kebanyakan menawarkan tampilan yang lebih cenderung glossy, satin atau velvety. Untuk hasil bibir tampak lebih segar, lembap dan juicy, kamu bisa mengaplikasikan lip gloss setelah menggunakan lip tint.

Berani bereksperimen dengan beragam warna

Seperti produk pemulas bibir lainnya, lip tint dari berbagai merek lokal hingga Korea biasanya tersedia dalam beragam warna yang natural hingga yang cerah. Bila kamu lebih suka penampilan yang natural, warna-warna seperti peach, coral atau pink merupakan pilihan tepat. Namun, bila kamu suka dengan warna-warna yang terkesan lebih terang atau berani, coba pilih lip tint dengan warna merah, oranye atau plum. Tak perlu ragu bereksperimen dengan beragam warna, kamu bisa mengaplikasikan sedikit lip tint pada layer pertama, lalu tambahkan lagi sesuai keinginan untuk dapatkan hasil yang tidak berlebihan.

Hal yang Tidak Boleh Dilakukan

Mengaplikasikan saat bibir kering dan pecah-pecah

Untuk yang tengah memiliki bibir kering, sebaiknya hindari penggunaan produk ini, terutama ketika kondisi bibir sedang pecah-pecah, ya. Kondisi bibir kering menandakan area ini sedang membutuhkan perawatan ekstra untuk mengembalikan kondisinya. Jika bibir masih dalam kondisi kering, tak ada salahnya untuk beralih menggunakan lip balm, atau lakukan perawatan bibir lebih maksimal.

Hindari mengaplikasikannya dengan jari

Kebanyakan tutorial yang ditemukan di Youtube menunjukkan penggunaan lip tint dengan jari. Namun, untuk dapatkan hasil yang lebih maksimal, kamu sebaiknya menggunakan spons maupun aplikatornya. Formula lip tint yang lebih cepat kering akan membuat sapuan warnanya terlihat berantakan dan tidak natural bila diaplikasikan atau dibaurkan menggunakan jari. Karenanya, kamu yang masih pemula disarankan untuk mengaplikasikan dan membaurkannya dengan aplikator dan mulai dengan sedikit produk terlebih dahulu agar warnanya tidak patchy karena terlanjur kering sebelum dibaurkan. Selain itu, usahakan untuk menggunakan bantuan kaca saat mengaplikasikan lip tint agar hasilnya lebih rapi, ya.

Baca Juga: Rekomendasi Lip Tint Lokal yang Kualitasnya Boleh Diadu dengan Produk-produk Asal Korea

#growFearLess with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Penyebab Gatal di Area Wajah yang Perlu Diketahui
Artikel Selanjutnya
Tips Memilih Sunscreen yang Tepat agar Tidak Memicu Jerawat