Sukses

Beauty

Mau Foundation Tahan Lama Seharian? Intip Tips dan Triknya Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Salah satu cara untuk memaksimalkan makeup yang optimal adalah dengan menciptakan dasar kompleksi yang sempurna. Langkah ini sangat penting, agar makeup mampu bertahan sepanjang hari tanpa terlihat cakey. Yang menjadi kunci dari kompleksi optimal adalah foundation.

Namun seringkali, foundation sebagai dasar makeup tidak mampu bertahan lama, sehingga makeup jadi kurang maksimal. Lalu, bagaimana sih cara memaksimalkna penggunaan foundation agar jadi dasar makeup yang sempurna dan mampu bertahan sepanjang hari? Simak siasatnya berikut ini.

1. Pilih foundation yang tepat sesuai jenis kulit

Cermatlah dalam pemilihan foundation yang tepat. Setiap orang memiliki jenis kulit dan kebutuhannya yang berbeda-beda. Jadi, pilihlah formula foundation sesuai dengan kebutuhan kulit. Di saat kulitmu berminyak, opsi foundation dengan kandungan oil free disertai hasil akhir matte akan mengimbangi kulitmu dengan sempurna. Namun, apabila kulitmu masuk dalam kategori kering, maka foundation dengan hasil akhir dewy akan mampu menghidrasi kulitmu dengan baik.

2. Jangan lupakan primer

Kulit ibarat kanvas. Di saat kulitmu tidak didasari secara sempurna, maka foundation dan makeup lainnya tentu tak akan menempel dan menyatu sempurna pada kulit. Jadi, jangan sepelekan penggunaan primer. Dengan primer maka kulit akan terlihat lebih halus dan makeup lebih tahan lama.

Tips dan trik agar foundation tahan lama

3. Gunakan sponge lembap

Menurut makeup artist Kate Lee, ia menganjurkan untuk menggunakan sponge lembap saat mengaplikasikan foundation. Langkah ini akan menjadikan tampilan makeup lebih flawless dan foundation akan menempel lebih sempurna.

4. Gunakan finishing powder

Tergantung apa jenis kulitmu. Regular face powder dapat meninggalkan kesan cakey saat digunakan dalam jangka waktu makeup yang lama. Ada baiknya untuk menggunakan bedak ringan yang dapat bertahan sepanjang hari dan tak akan meninggalkan kesan cakey walau digunakan untuk touch up seharian.

5. Aplikasikan setting spray

Ini adaah salah satu kunci dari foundation yang bertahan lama. Setting spray mampu menjadikan kulit bertahan lebih lama karena kemampuannya untuk mengunci makeup sehingga bebas cakey sepanjang hari.

Ingin tahu lebih banyak tentang tips dan trik seputar makeup? Fimela Fest 2019 akan menghadirkan sejumlah figure yang eksis di industri kecantikan dan akan berbagi tips dan trik dengan Sahabat Fimela pada tanggal 11 - 17 November 2019 mendatang, Daftarkan dirimu segera dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019 di sini!

 

 

 

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading