Sukses

Beauty

Mermaid Tears, Tren Riasan Mata Baru yang Mudah untuk Dibuat

Fimela.com, Jakarta Ragam riasan mata memang tidak pernah berhenti untuk terus berinovasi. Warna-warni riasan mata kini tidak lagi menyoal bagaimana membuat smoky eyes, atau fantasy eye makeup. Tapi, tren mermaid tears, sebuah tren riasan makeup yang memberikan sentuhan warna-warna 'berani,' kini mulai memenuhi feed pecinta makeup di Instagram. 

Mermaid tears tidak sama dengan painted eyes trend yang juga banyak bermain dengan warna-warna terang. Mermaid tears, tulis Byrdie, menggunakan satu warna terang yang disapukan di dekat saluran air mata. 

Rob Scheppy, hair and makeup artist yang bekerja untuk klan the Kardashian-Jenner, memberikan beberap tips bagi Sahabat Fimela yang ingin mencoba mengikuti tren eye makeup baru ini. Rob mengatakan kepada Byrdie, pemilihan warna dan teknik yang tepat merupakan kunci untuk menciptakan mermaid tears yang sempurna. 

"Cobalah warna yang tidak terduga, yang biasanya tidak kamu pakai (karena terlalu terang), seperti pink blush atau kuning,"   katanya. 

 

Cara Membuat Mermaid Tears

Sebenarnya, membuat mermaid tears tidak sulit. Tetapi, memang ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan, apa lagi untuk para newbie, agar hasilnya tampak sempurna. 

Setelah memilih warna cerah yang sudah dijelaskan di atas, jangan lupa juga untuk memerhatikan skin tone. Pilih warna yang akan 'menyala' dan kontras dengan warna kulitmu. Padankan juga dengan pattern atau warna pakaian yang akan kamu pakai. 

Untuk menciptakan angel yang sempurna, gunakan kuas sangat kecil sehingga dapat menciptakan sebuah presisi yang rapi. Rob mengatakan, gunakan small angled brush untuk melukiskan garis tajam.

Selamat mencoba!

 

Simak Video Berikut Ini

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Beauty in Velocity, Tren Riasan Instan untuk Tampilan Sempurna