Sukses

Beauty

Pentingnya Memiliki Microbiome yang Seimbang agar Kulit Tampak Muda

Fimela.com, Jakarta Kulit merupakan investasi jangka panjang yang sebaiknya dirawat sejak dini. Merawat kesehatan kulit dapat dilakukan melalui banyak cara, seperti berolahraga, istirahat yang cukup, menggunakan produk perawatan kulit, atau mengonsumsi makanan sehat. Agar kulit tampak muda dan terasa kuat, memiliki microbiome seimbang merupakan hal penting yang sebaiknya diperhatikan. Mungkin sebagian dari kamu masih belum begitu paham mengenai apa sih microbiome itu? Tidak perlu bingung, karena melalui artikel berikut, kamu akan mendapatkan jawabannya langsung dari para pakar.

Apa itu microbiome?

Mungkin sebagian darimu mengetahui microbiome atau mikrobioma pada tubuh merupakan bakteri baik yang dapat ditemukan di dalam tubuh. Namun, berbeda dengan tubuh, microbiome kulit merupakan ekosistem mikroorganisme dan membentuk bagian integral pada permukaan kulit. Menurut seorang ilmuwan, Dr. Magali Moreau, layaknya sidik jari, microbiome pada kulit sangatlah unik, karena setiap orang mewarisi microbiome kulit yang spesifik dari ibu mereka masing-masing sejak lahir dan sifatnya individu. Namun, seiring berjalannya waktu, microbiome kulit akan berubah sesuai dengan gaya hidup, usia, polusi, paparan sinar UV, hormon, serta lingkungan sekitar. Meskipun begitu, setidaknya semua orang memiliki satu kesamaan, yaitu sama-sama menjaga keseimbangan microbiome untuk mendapatkan kulit yang sehat. Pasalnya, microbiome kulit yang seimbang dapat berperan sebagai garis pertahanan terhadap 'serangan' dari luar yang mengakibatkan kulit stres dan menjadi awal dari segala permasalahan kulit.

 

Peran microbiome

Peran microbiome dalam menjaga kesehatan kulit sangatlah penting. Ketika microbiome seimbang, kulit akan mampu memberikan pertahanan mikroba terhadap patogen dan melepaskan protein antioksidan, mengatur reaksi inflamasi yang berlebih, dan meningkatkan kohesi sel epidermis, serta memperkuat sistem pertahanan kulit. Peran-peran tersebut dapat menunjukkan bahwa microbiome sangat penting, karena mampu mendukung kemampuan kulit dalam mempertahankan diri dan menjaga kesehatannya. Bayangkan, jika microbiome kamu tidak dapat melakukan perannya dengan baik, kulit akan rentan terhadap permasalahan yang dapat merenggut kepercayaan diri kamu, seperti penuaan dini, jerawat, kulit berminyak, atau kusam.

Bagaimana cara menjaga keseimbangan microbiome kulit?

Seperti halnya ekosistem, microbiome dipengaruhi oleh lingkungan sekitarnya. Ada lebih dari 500 spesies dalam ekosistem ini yang 'berkomunikasi' dengan sel-sel kulit. Dr. Gabriel Ahmad Khodr, seorang ilmuwan dari Departemen International Microbiology, L’Oreal Research dan Inovasi, menemukan bahwa microbiome yang seimbang dapat mendukung kemampuan kulit dalam mempertahankan dan memulihkan. Agar microbiome kulit tetap seimbang, kamu bisa menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung probiotik dan prebiotik yang berfungsi sebagai sumber nutrisi untuk pertumbuhan bakteri yang bermanfaat.

Melalui penelitian mendalam mengenai microbiome yang dilakukan oleh Dr. Khodr dan Dr. Moreau, mereka menemukan bahwa Lancome New Advanced Génifique dapat menjadi pilihan tepat untuk menjaga keseimbangan microbiome kulit. Pasalnya, serum dengan formula baru microbiome ini diperkaya dengan perpaduan unik dari 7 prebiotik dan fraksi probiotik yang bertujuan memberikan sumber penting, seperti gula, asam amino, dan lemak terhadap kulit, serta microbiome untuk membantu sistem pertahanan. Memiliki tekstur yang sangat ringan dan menyegarkan, serum Advanced Génifique mudah dan cepat terserap oleh kulit, sehingga formulanya dapat segera bekerja untuk memberikan hasil yang diinginkan. Ketika mengaplikasikannya pun, kamu tidak perlu khawatir terhadap takarannya, karena dropper telah dipatenkan untuk memberikan takaran yang tepat untuk wajah dan leher. Di setiap tetes dari serum ini, terdapat puluhan juta fraksi pre- & probiotik. Cocok untuk semua jenis kulit, bahkan kulit sensitif, Advanced Génifique yang terbukti secara klinis dapat mengatasi tanda-tanda penuaan dan membantu pemulihan aktif secara cepat.

Hanya dalam 7 hari penggunaan, kulit kamu akan terasa lebih lembut dan bercahaya. Dan setelah 1 botol penggunaan, tujuh tkamu penuaan pada kulit kamu dapat teratasi, seperti garis halus, kerutan, warna kulit tidak merata, dan kulit terasa kendur. Tertarik mencoba Lancome Advanced Génifique demi mendapatkan kulit wajah yang terasa kuat dan tampak muda? Lancome Advanced Génifique tersedia di gerai Lancome mulai akhir September 2019. Dan untuk kamu yang ingin mencobanya, kamu dapat mengunjungi counter Lancome terdekat untuk mendapatkan samplenya!

Baca Juga: Melalui Kampanye #FindYourLight, Lancôme Ajak Para perempuan untuk Memiliki Kulit yang Berkilau

#GrowFearLess with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Tips Menjaga Rambut dari Kerusakan Akibat Polusi
Artikel Selanjutnya
4 Alasan Olahraga Rutin Meningkatkan Kecantikan Alami