Sukses

Beauty

Beralih ke Powder Shampoo untuk Menjaga Kesehatan Rambut dan Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Sampo cair dengan kemasan botol plastik kini mulai ditinggalkan. Mengingat, penggunaan botol plastik yang sulit didaur ulang membuat pecinta lingkungan beralih ke produk-produk kecantikan dengan kemasan kaca, atau tanpa kemasan sama sekali. Termasuk sampo batang. 

Namun, bukan hanya kemasan yang menjadi concern banyak aktivis dan pecinta lingkungan. Sampo cair ternyata menggunakan hampir 80% air yang bisa menimbulkan berbagai masalah. Salah satunya, produk sampo didistribusi ke berbagai negara dan menempuh raturan kilometer. Perjalanan ini, tulis Hello Giggles, menimbulkan jejak karbon yang terkait dengan berat botol kemasan dan produk sampo tersebut. 

Untuk itu, kini para perusahaan kecantikan mulai memproduksi sampo dalam bentuk baru dengan menghilangkan komponen terberatnya, air. Sehingga, sampo akan dijual dalam bentuk bubuk atau powder, membuatnya menjadi sangat ringan dan mengurangi jejak karbon. 

Mungkin Sahabat Fimela belum tahu, kalau sampo bubuk ini lebih mudah menghindari batasan TSA yang terkait dengan batas berat bagasi saat melakukan pengiriman dari pabrik ke berbagai toko. Selain itu, berat bersih sampo bubuk ternyata juga lebih banyak, mengingat satu botol sampo bubuk isinya sama dengan 3,5 ons botol sampo cair. 

 

Masih Jarang Ditemukan

Sayangnya, belum banyak brands yang mengeluarkan produk sampo dalam bentuk bubuk. Sejauh ini, beberapa perusahaan di Amerika Serikat sudah mengeluarkan produk powder shampoo yang mulai mencuri perhatian banyak orang. 

Salah satunya, OWA Haircare Moondust Hair Wash. Bukan cuma ramah lingkungan, produk sampo bubuk ini juga tidak menggunakan SLS sehingga merawat rambut agar tetap kuat dan sehat. 

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading