Sukses

Beauty

3 Tips Memilih Masker untuk Pulihkan Rambut Rapuh dan Kering

Fimela.com, Jakarta Rambut rusak biasanya ditandai dengan berbagai gejala. Seperti warna yang kusam, rontok, bercabang, hingga helai rambut rapuh yang mudah patah. Gejala yang terakhir ini kerap disangka rambut rontok sehingga mereka menggunakan sampo atau tonic anti rontok. 

Namun, tentu saja hasilnya nihil karena masalah utamanya belum sempat terobati. Rambut yang ditemukan pada sisir atau sela-sela jari tersebut, bisa jadi bukan disebabkan karena rontok dari akar rambut. Tetapi batang rambut yang patah. 

Ada beragam cara untuk memperbaiki rambut rapuh. Salah satunya dengan menggunakan serum yang mampu menguatkan batang rambut. Selain itu, kamu juga bisa memilih sampo khusus dengan kandungan tertentu yang menguatkan rambut. 

Selain itu, dilansir dari Women's Health Magazine, masker rambut menjadi kunci memperkuat batang rambut dan mengatasi rambut yang super kering. Tetapi, masker rambut seperti apa yang harus kamu pilih? 

 

1. Pilih yang Mengandung Keratin

Salah satu penyebab kerapuhan adalah batang rambut yang super kering. Untuk mengatasinya, pastikan masker rambutmu mengandung keratin dan hydrolized keratin. Keduanya merupakan protein rambut yang penting untuk memperkuat batang rambut.

2. Bahan Alami yang Melembapkan Rambut

Salah satu penyebab rambut rapuh adalah kurangnya kelembapan pada rambut. Seperti kulitmu yang juga harus dijaga kelembapannya, rambut pun membutuhkan nutrisi yang baik dari baha-bahan alami. Pastikan masker rambutmu mengandung bahan-bahan alami seperti minyak zaitun, minyak almon, kelapa, grapeseed oil, dan alpukat. 

3. Argan Oil

Selain itu, masih ada bahan alami lainnya yang juga berkhasiat melembapkan rambutmu yang super kering. Seperri argan oil yang sudah lama terkenal mampu melembapkan dan menutrisi rambut dengan baik. Kamu bisa mencari masker rambut yang mengandung minyak dari Moroko ini, atau juga menggunakan minyak asli langsung pada kulit kepala dan batang rambut secara rutin sebelum keramas. 

Simak Video Berikut

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
Masker LED, Solusi Rambut yang Kian Menipis Akibat Rontok
Artikel Selanjutnya
3 Ramuan Masker untuk Atasi Rambut Rusak yang Bisa Kamu Buat Sendiri di Rumah