Sukses

Beauty

Langkah Praktis Merawat Kulit untuk Dapatkan Tampilan Glass Skin

Fimela.com, Jakarta Apakah kamu termasuk salah seorang yang gemar memperhatikan tren kecantikan? Jika iya, pasti kamu sudah pernah mendengar glass skin. Yup, tren kecantikan asal Korea Selatan ini sukses menjadi perbincangan hangat para beauty enthusiast sejak dua atau tiga tahun belakangan ini. Bagi yang belum tahu, glass skin sendiri dideskripsikan sebagai tampilan kulit yang sangat halus, seolah tidak memiliki pori-pori, dan bercahaya layaknya kaca. Jika ingin mendapatkan tampilan glass skin ala perempuan Korea, berikut langkah praktis yang bisa kamu lakukan.

Rutin membersihkan wajah

Membersihkan wajah merupakan ritual perawatan kulit mendasar yang paling esensial. Dimulai dari langkah ini, kamu tak hanya bisa mendapatkan kulit yang sehat, tapi juga cerah, bebas jerawat, dan glowing. Meski terkesan sepele, membersihkan wajah juga ada aturannya. Lakukanlah hal ini dua kali dalam sehari, yakni di pagi dan malam hari. Hindari mencuci wajah terlalu sering untuk mencegah terjadinya kulit kering. Selebihnya, gunakanlah cleanser yang sesuai dengan jenis kulit wajah, ya!

Gunakan pelembap setiap hari

Apapun jenis kulitnya, menggunakan pelembap setiap hari adalah sebuah keharusan. Pasalnya, ada begitu banyak faktor yang membuat kulit mudah kering dan dehidrasi, misalnya saja karena keturunan; terlalu sering terpapar di ruangan ber-AC; hingga terlalu sering melakukan eksfoliasi.

Bagi pemilik kulit kombinasi cenderung berminyak, gunakanlah pelembap bertekstur lotion. Namun, gunakanlah pelembap bertekstur krim jika memiliki jenis kulit yang kering atau sangat kering. Seperti yang telah diketahui, tekstur krim punya kepekatan yang lebih rich, sehingga pas untuk menjaga kelembapan kulit kering. Jika kulit sudah lembap, mendapatkan wajah glass skin pun bukan hal yang mustahil lagi.

Pakai sheet mask

Last but not least, pakailah sheet mask! Cara ini bisa jadi solusi efektif bagi kamu yang tak punya banyak waktu, namun tetap ingin merawat sekaligus mendapatkan tampilan wajah glass skin. Bicara soal sheet mask, ada begitu banyak pilihan yang tersedia di pasaran saat ini, salah satunya JNN-II Urban Daily Routine Sheet Mask. Produk baru asal Korea Selatan ini menyuguhkan empat varian untuk jenis kulit berbeda, antara lain:

  • Urban Daily Routine Propolis: ditujukan untuk kulit kasar dan kering akibat stres
  • Urban Daily Routine Cooling: ditujukan untuk kulit sensitif dan kemerahan
  • Urban Daily Routine Aqua Moisture: ditujukan untuk kulit berminyak cenderung berjerawat
  • Urban Daily Routine Vita Bright: ditujukan untuk mencerahkan kulit yang kusam

Berbeda dari sheet mask pada umumnya, produk ini diklaim mengandung sebotol krim bernutrisi untuk tiap kemasannya. Menurut Karmila (Division Head JNN-II Indonesia), keempat varian Urban Daily Routine Sheet Mask sangat cocok untuk kulit perempuan Indonesia."Sheet mask ini beda dari yang ada dipasaran karena selain mengandung sebotol krim bernutrisi, essence di dalamnya juga banyak banget. Dari total berat 30 ml, kandungan essence-nya saja ada 20 ml. Banyak banget, kan? Kalian bisa manfaatkan untuk area kulit lainnya yang nggak terjangkau sama sheet mask. Selain itu, produk ini juga punya berbagai kandungan baik, seperti hyaluronic acid, vitamin E, propolis, dan kebaikan bunga anggrek untuk kulit yang lebih segar, lembut, penuh energi, dan tentunya glowing," ungkapnya saat ditemui di Brood en Boter, Kemang, beberapa waktu lalu.Bagi yang tertarik mencoba, produk ini sudah bisa kamu dapatkan dengan harga Rp35.000 per varian. Pssst, kalau mau tahu informasi terbaru mengenai JNN-II, jangan lupa follow akun Instagram @jnnii.id, ya!

#growFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan Menggunting Kuku yang Sebabkan Mudah Patah
Artikel Selanjutnya
5 Kandungan Skincare yang Perlu Dicari untuk Kulit Sehat dan Glowing