Sukses

Beauty

5 Langkah Praktis untuk Dapatkan Complexion Flawless dengan Bedak Two Way Cake

ringkasan

  • Pilih bedak yang sesuai dengan warna kulit
  • Pilih two way cake dengan formula tahan lama
  • Persiapkan kulit sebelum pakai bedak two way cake

Fimela.com, Jakarta Kini, ada begitu banyak jenis produk complexion dengan keunggulannya masing-masing. Mulai dari foundation, BB cream, CC cream, cushion, tinted moisturizer, hingga two way cake. Nah, produk complexion yang terakhir ini nih sukses jadi favorit banyak orang karena punya hasil natural yang pas untuk sehari-hari. Meski demikian, daya tutup bedak two way cake juga di-build sampai full coverage, sehingga cocok untuk acara spesial seperti pesta. Well, jika two way cake merupakan produk favorit kamu atau menjadi produk yang ingin banget dijajal, yuk, simak langkah penggunaannya agar mendapatkan hasil maksimal!

1. Pilih bedak yang sesuai dengan warna kulit

Langkah dasar yang juga paling krusial untuk mendapatkan flawless complexion adalah dengan memilih bedak sesuai dengan warna kulit. Kesalahan yang sering dilakukan dalam memilih warna adalah mengabaikan undertone kulit. Padahal, jika tidak menggunakan undertone yang sesuai, wajah justru bisa terlihat abu-abu. Nah, untuk menemukan shade bedak yang sesuai dan mendapatkan hasil natural, kamu bisa melihat pilihan dari Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel SPF 15. Produk ini tersedia dalam 7 shades, yaitu 01 Light Beige, 02 Golden Beige, 03 Sheer Pink, 04 Natural, 05 Beige, 06 Ivory, dan 07 Honey Beige. Dari ketujuh pilihan ini, terdapat shades dengan undertone yellow, pink, maupun netral yang bisa disesuaikan dengan skin tone para penggunanya.

2. Pilih two way cake dengan formula tahan lama

Salah satu kunci untuk mendapatkan riasan yang flawless adalah menggunakan two way cake dengan formula yang tahan lama. Riasan kamu tentu tak akan sempurna apabila baru dua jam pemakaian saja sudah luntur, kan? Oleh karenanya, gunakan bedak two way cake yang punya long-lasting formula, seperti Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel SPF 15 yang memiliki 12 hours long lasting formula. Menariknya lagi, bedak ini juga mengandung formula microbright yang dapat membantu mencerahkan rona wajah dan membuat kulit terasa lebih halus, sehingga hasil riasan pun makin maksimal.

3. Persiapkan kulit sebelum pakai bedak two way cake

Riasan yang sempurna berawal dari kulit yang terawat dengan baik. Untuk mendapatkan flawless complexion, pastikan kamu telah mempersiapkan kulit terlebih dahulu, baik dengan skin care maupun base makeup. Untuk kulit yang kering, kamu bisa memberikan kelembapan ekstra dengan menggunakan serum dan moisturizer sebelum mulai mengaplikasikan serta menggunakan hydrating primer, sedangkan untuk kulit berminyak, dapat mengandallkan moisturizer yang lightweight ditambah dengan mattifying primer. Guna mendapatkan riasan yang lebih halus, kamu juga bisa menyempatkan waktu untuk melakukan eksfoliasi terlebih dahulu.

 

4. Cara aplikasi bedak two way cake

Sesuai namanya, bedak two way cake adalah produk complexion praktis yang juga bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan. Ada beberapa cara aplikasi bedak two way cake yang bisa dicoba. Pertama, menggunakan two way cake dengan spons basah untuk mendapatkan hasil menyerupai foundation dan coverage lebih tinggi. Caranya, ambil produk dengan spons lembap, lalu tepuk lembut two way cake pada wajah hingga merata. Simpel, ‘kan?

Untuk mendapatkan coverage medium yang lebih natural untuk sehari-hari, kamu bisa menggunakan two way cake dalam keadaan kering dengan cara tap-tap spons kering pada wajah hingga merata. Hindari gerakan menggeser atau menarik untuk mendapatkan hasil yang merata. Selain dengan spons, kamu juga bisa menggunakan face brush untuk meratakan two way cake. Selebihnya, kamu pun bisa menggunakan two way cake sebagai penyempurna complexion setelah foundation atau BB cream sebagaimana kamu menggunakan powder foundation. Tinggal pilih saja mana cara aplikasi yang paling nyaman, ya!

5. Kunci riasan dengan setting spray

Untuk menutup sekaligus menyempurnakan riasan agar makin flawless, selesaikan makeup dengan menggunakan setting spray. kamu bisa memilih antara setting spray dengan hasil akhir matte maupun dewy, tergantung hasil akhir riasan yang disukai saja. Tahap ini sekaligus juga dapat membantu membuat keseluruhan hasil makeup makin menyatu dan tampak natural. Selain dengan setting spray, kamu bisa juga memanfaatkan face mist untuk mendapatkan hasil serupa, lho!

Baca juga: Review: Wardah Lightening Two Way Cake Light Feel SPF 15, Powder Foundation Ringan dan Tahan Lama yang Cocok Digunakan Sehari-hari

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Kesalahan Menggunting Kuku yang Sebabkan Mudah Patah
Artikel Selanjutnya
5 Kandungan Skincare yang Perlu Dicari untuk Kulit Sehat dan Glowing