Sukses

Beauty

Manfaat Gunakan Masker dari Cokelat Hitam untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Cokelat, terutama cokelat hitam, adalah suguhan camilan manis yang memanjakan lidah. Namun tahukah kamu bahwa kelezatan ini memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan kulit dengan banyak cara yang menakjubkan?

Cokelat hitam adalah harta karun yang bermanfaat bagi kecantikan kulit dan ketika dioleskan dapat membuat kulitmu bercahaya dan sempurna. Ini membantu menjaga kulit terhidrasi dan menambahkan cahaya alami ke kulitmu.

Coklat hitam mengandung polifenol dan flavonoid yang menyehatkan dan meremajakan kulit dari dalam. Selain itu, kakao terbukti mengandung lebih banyak antioksidan daripada buah lainnya. Sifat antioksidan ini membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Selain itu, ia juga melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar UV matahari yang berbahaya. Kita tahu seberapa besar kerusakan yang bisa ditimbulkan oleh sinar matahari. Singkatnya, cokelat hitam adalah penambah nutrisi bagi kulit.

Kamu bisa menjadikan cokelat hitam sebagai masker. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Rabu (23/10/2019), berikut cara membuat masker dari cokelat hitam dan manfaatnya untuk kecantikan kulit.

1. Cokelat hitam, susu, garam laut, dan gula merah

Susu mengandung asam laktat yang merupakan agen terbaik untuk pengelupasan kulit dan memperbaiki tekstur kulitmu. Gula merah melindungi kulit dari sinar UV matahari yang berbahaya dan juga penuaan kulit yang disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Garam laut adalah bahan bergizi yang melembabkan kulit dan membuatnya lembut dan kenyal.

Bahan-bahan:

2 batang cokelat hitam

2/3 cangkir susu

3 sdm gula merah

1 sdt garam laut

Cara membuatnya:

Lelehkan cokelat. Untuk cokelat leleh ini, tambahkan susu dan aduk. Selanjutnya, tambahkan gula dan garam ke dalamnya lalu campur semuanya dengan baik. Biarkan campuran mendingin hingga suhu kamar.

Oleskan campuran itu ke wajah dan leher secara merata. Biarkan selama 10-15 menit hingga kering, kemudian bilas sampai bersih. Ulangi perawatan kecantikan ini 1-2 kali seminggu untuk hasil terbaik.

2. Coklat hitam, madu, dan lemon

Madu memiliki banyak khasiat yang bermanfaat bagi kulit dan membantu meningkatkan kelembaban serta membuatnya terlihat lebih sehat dan segar. Sebagai salah satu agen pencerah kulit terbaik, lemon juga memiliki sifat astringen untuk membuka pori-pori kulit dan mencegah penuaan dini pada kulit.

Bahan-bahan:

2 batang cokelat hitam

1 sdt madu

Beberapa tetes jus lemon

Cara membuatnya:

Lelehkan cokelat. Ambil 1/4 cangkir cokelat leleh ini dalam mangkuk terpisah. Biarkan dingin sampai suhu normal. Tambahkan madu dan lemon ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran itu ke wajah dan lehermu. Biarkan selama 10-15 menit lalu bilas menggunakan air hangat.

3. Cokelat hitam, susu, dan Madu

Khasiat menakjubkan dari cokelat yang dicampur dengan sifat pengelupas dan pembersihan dari susu serta sifat pelembab dan pelindung dari madu menjadikan masker wajah yang bagus untuk memberi nutrisi dan menyegarkan kulit.

Bahan-bahan:

1/4 cangkir cokelat hitam leleh

1 sdm susu

Beberapa tetes madu

Cara membuatnya:

Ambil cokelat leleh dalam mangkuk. Tambahkan susu dan madu ke dalamnya dan aduk rata. Oleskan campuran itu ke wajahmu secara merata. Biarkan selama 15-20 menit, lalu bersihkan dengan tisu. Terakhir bilas wajah dengan air dingin.

#GrowFearless with Fimela

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019!

Loading
Artikel Selanjutnya
Aman Melakukan Eksfoliasi Setiap Hari dengan Masker Bertekstur Selai
Artikel Selanjutnya
Mencoba 3 Varian Masker Peel Off untuk Semua Jenis Kulit