Sukses

Beauty

Kelebihan dan Kekurangan Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah

Fimela.com, Jakarta Minyak zaitun terkenal dengan berbagai manfaatnya untuk kesehatan, namun ternyata tidak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan minyak zaitun untuk kulit wajah. Minyak zaitun telah divalidasi memiliki tingkat keamanan yang tinggi dan komedogenik yang rendah.

Namun, bagi kamu yang memiliki kulit sangat sensitif, kering, dan rentan terhadap eksim, sebaiknya berhati-hati menggunakan minyak zaitun, karena berpotensi menyebabkan kerusakan lebih lanjut bagi pelindung kulit. Minyak zaitun kaya akan kandungan antioksidan, sehingga dapat mencegah oksidasi kulit, penuaan dini, dan kerusakan akibat paparan sinar matahari.

Selain itu, minyak zaitun juga kaya akan kandungan vitamin A, D, E, dan K, seperti dilansir dari goodhousekeeping.com, Rabu (23/10/2019). Vitamin E sendiri merupakan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit dari kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas.

 

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah

Sifat antibakteri di dalam minyak zaitun dapat membantu menghilangkan bakteri dari kulit, bermanfaat mengobati infeksi kulit. Mencampurkan vitamin A dan E juga efektif untuk mengatasi masalah jerawat.

Gunakan sedikit saja ketika kamu akan mengaplikasikannya di kulit wajah, karena berisiko menyumbat pori-pori dan memicu tumbuhnya jerawat. Terakhir adalah mulailah dengan perlahan, lihat bagaimana reaksi terhadap pemakaian minyak zaitun di kulit wajahmu.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengetahui Manfaat Masker Putih Telur untuk Kulit Wajah
Artikel Selanjutnya
7 Tips Kecantikan Sebelum Tidur untuk Kulit Wajah Glowing di Pagi Hari