Sukses

Beauty

4 Tips Merawat Kulit Sensitif dan Rosacea

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit wajah sensitif saja sudah menjadi tantangan tersendiri dalam rutinitas perawatan kulit, apalagi jika ditambah dengan rosacea. Tidak hanya dalam hal memilih produk yang tepat, namun kamu juga harus berhati-hati dalam mengaplikasikan produk.

Namun, sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi. Dilansir dari self.com, Jumat (25/10/2019), berikut ini adalah beberapa tips merawat kulit sensitif dan rosacea, penasaran?

1. Selalu melakukan uji coba sebelum mengaplikasikannya di kulit wajah

Salah satu hal yang wajib kamu lakukan sebagai pemilik kulit wajah sensitif adalah meluangkan waktu untuk melakukan uji coba sebelum menggunakan produk baru. Lakukan uji coba tempel di area lengan bagian dalam dan tunggu reaksinya selama 24 sampai 48 jam.

Atau kamu melakukan uji coba tempel di belakang telinga dan sepanjang garis rahang. Langkah ini sangat penting untuk dilewatkan ketika kamu memiliki jenis kulit sensitif.

2. Tidak mencoba-coba produk dengan kandungan yang memiliki reaksi buruk pada kulit wajah

Jangan pernah menggunakan produk yang mengandung bahan yang tidak cocok untuk jenis kulit wajahmu. Terutama kamu yang juga menderita rosacea, kondisi kulit wajah ini cenderung memicu kepekaan terhadap produk dan kandungan tertentu.

 

3. Tidak memaksa memakai suatu produk yang tidak cocok

Jika kamu tahu suatu produk menyebabkan kulit iritasi, jangan dipaksakan. Ketika kamu melakukan uji coba tempel dan terjadi reaksi yang buruk, langsung hentikan pemakaian.

4. Melakukan rutinitas perawatan kulit yang dasar

Rutinitas perawatan kulit yang dasar adalah mencoba satu produk baru di satu waktu, jangan langsung menggunakan banyak produk baru secara bersamaan. Jika telanjur terjadi reaksi yang buruk, hentikan pemakaian produk apapun untuk mengembalikan kondisi kulit wajah terlebih dahulu.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading