Sukses

Beauty

Mengenal Manfaat Buckwheat dalam Produk Skincare

Fimela.com, Jakarta Produk skincare mungkin mengenalkanmu pada berbagai bahan yang sebelum tidak pernah kamu dengar, salah satunya adalah buckwheat. Buckwheat bukan bahan yang familier untuk digunakan dalam perawatan kulit, namun dipercaya dapat menenangkan dan menguatkan kulit.

1. Mengurangi bengkak

Buckwheat paling sering ditemukan dalam produk skincare krim mata dan produk lainnya yang memang diciptakan untuk area sekitar mata yang sensitif. Buckwheat dipercaya dapat mengurangi bengkak dan lingkaran hitam di sekitar mata, seperti dilansir dari bustle.com, Selasa (29/10/2019).

Lingkaran hitam di sekitar area mata biasanya terbentuk karena sirkulasi darah yang buruk. Buckwheat mengandung flavonoid yang dapat membantu meningkatkan sirkulasi mikro, yaitu aliran darah dan pertukaran nutrisi dalam pembuluh darah terkecil.

Buckwheat juga dapat mengurangi kecenderungan cairan dari kapiler untuk keluar ke jaringan di sekitarnya. Flavonoid dalam buckwheat yang terdapat pada produk skincare memiliki sifat antioksidan.

 

2. Menenangkan kulit

Manfaat lain dari buckwheat adalah membangun kembali kondisi kulit, menenangkan, dan menguatkan kulit seiring berjalannya waktu. Ekstrak gandum kaya akan zat tanaman sekunder yang diproduksi oleh tanaman sebagai senyawa aktif. Zat tersebut berfungsi melindungi kulit, memperkuat sel, dan memiliki sifat revitalisasi.

3. Melindungi kulit dari polusi

Buckwheat juga dilaporkan kaya akan antioksidan, yang berarti dapat melindungi kulit dari agresor luar, seperti polusi. Produk skincare cenderung menamai manfaat buckwheat sebagai pelindung dari polusi dengan bahan aktif anti polusi. Kamu pernah coba sebelumnya?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
DIY Masker Wajah untuk Kulit Glowing dan Terhidrasi dengan Baik
Artikel Selanjutnya
Pilihan Skincare yang Aman bagi Ibu Hamil dan Menyusui