Sukses

Beauty

5 Manfaat Facial Bagi Kesehatan Kulit di Musim Dingin

Fimela.com, Jakarta Perubahan musim yang terjadi akan membawa perubahan jga pada kondisi kulit. Artinya, perawatan kulit yang biasa kita lakukan pun juga harus berubah. Facial menjadi alternatif perawatan kulit yang bisa kamu lakukan di musim dingin.

Di musim dingin, kulit akan mengalami pengurangan tingkat kelembapan yang membuat kulit menjadi kering. Ditambah lagi, sinar matahari yang dapat merusak kulit. Dengan facial, bisa mencegah kulit dari kerusakan dan memberikan manfaat yang dibutuhkan oleh kulit. Manfaat apa saja yang bisa didapat dari facial? Simak informasi selengkapnya berikut ini.

1. Menambah nutrisi kulit

Untuk mempertahankan tekstur dan penampilannya, nutrisi menjadi begitu penting bagi kulit. Selama proses facial, produk yang bisa digunakan mengandung vitamin dan antioksidan penting untuk menjaga kesehatan kulit. Selain memberi manfaat anti penuaan, produk tersebut juga mengatasi peradangan dan kerusakan pada kulit.

2. Eksfoliasi

Musim dingin akan membuatmu merasa tidak ada sel kulit mati yang menumpuk. Padahal, akumulasi sel kulit mati masih akan terus terjadi dan menyebabkan kulit kering. Facial akan membantu pengelupasan kulit dengan menghilangkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel. Sehingga kulitmu akan lebih mudah melakukan revitalisasi.

 

3. Pembersihan pori dalam

Dengan penumpukan sel kulit mati akan membuat pori-pori tersumbat. Pori-pori tersumbat dalam jangka panjang bisa menyebabkan kerusakan pada kulit, seperti jerawat dan komedo. Dengan pembersihan pori secara mendalam akan membuat kulit lebih lembut dan segar.

4. Menambah hidrasi kulit

Kulit kering sangat umum terjadi di musim dingin. Namun ini dapat menjadi masalah tersendiri yang menyebabkna gatal, iritasi, dan kemerahan. Selama proses facial, pelembap, serum, dan masker wajah yang diaplikasikan ke kulit sangat membantu melembapkan kulit.

5. Membuat kulit bercahaya

Berbagai produk yang diaplikasikan ke kulit selama proses facial akan memberi nutrisi pada kulit. Sementara pijatan yang diberikan meningkatkan sirkulasi darah di kulit. Sehingga membantu meningkatkan produksi kolagen di kulit untuk meningkatkan elastisitas kulit yang membuat kulit tampak bercahaya.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Membersihkan Pori-pori Paling Efektif Agar Kulit Bersih dan Glowing
Artikel Selanjutnya
Cari Tahu Bedanya Squalene dan Squalane dalam Produk Perawatan Kulit