Sukses

Beauty

Mengenal Ceramide, Kandungan Produk Skincare yang Jarang Diketahui

Fimela.com, Jakarta Mungkin kamu sudah sering mendengar tentang berbagai kandungan produk skincare, bagaimana dengan ceramide? Secara alami, ceramide terjadi di kulit, membantu untuk melindungi penghalang kulit.

Dilansir dari bustle.com, Rabu (30/10/2019), ceramide adalah lipid atau lemak yang ditemukan secara alami dalam konsentrasi tinggi di lapisan kulit paling atas. Kandungan ceramide dalam produk skincare membentuk lebih dari 50% komposisi kulit, sehingga tidak heran jika ceramide memainkan peran penting dalam menentukan tampilan kulitmu.

Memasuki usia 30an, tubuh akan kehilangan sekitar 40% ceramide, bertambah lagi sekitar 60% di usia 40an. Kandungan ceramide dalam produk skincare memainkan peran yang sangat penting dalam menjaga struktur kulit yang kuat dan sehat dengan mengikat sel-sel di permukaan, sehingga membentuk lapisan pelindung yang solid.

 

Mengenal manfaat kandungan ceramide dalam produk skincare

Lapisan ini menahan hidrasi dan melindungi kulit dari kerusakan yang pada akhirnya memberikan tampilan kulit yang terhidrasi dan seimbang. Ceramide dipercaya sangat membantu untuk kondisi kulit, seperti rosacea, eksim, psoriasis, dan kekeringan.

Jangan salah, ceramide dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Sudah rajin pakai ceramide dalam produk skincare?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Jangan Campurkan Skincare Bervitamin C dengan Kandungan Berikut Ini
Artikel Selanjutnya
3 Alasan Kenapa Aloe Vera Termasuk Formula Terbaik untuk Kulit