Sukses

Beauty

Cara Menipiskan Bibir Secara Alami dan Cepat, Tanpa Operasi

Fimela.com, Jakarta Bibir adalah bagian dari wajah yang dapat memengaruhi image dan tampilan seorang wanita. Meskipun trend saat ini adalah bibir yang tebal, tapi masih banyak pula orang yang mengidam ngidamkan bibir yang tipis. Jika bibir tebal terkesan sexy dan sensual, maka bibir tipis dan kecil dapat membuat tampilan jadi terlihat lebih muda dan terkesan imut.

Untuk mengubah bentuk bibir, biasanya orang akan melakukan prosedur bedah plastik. Namun, harga yang harus dibayar pun tidak sedikit. Jika kamu sekarang memiliki bibir tebal dan ingin memiliki bibir yang tipis dengan budget yang rendah, kamu bisa mengikuti alternatif cara menipiskan bibir dibawah ini. 

 

Cara Menipiskan Bibir Secara Permanen

Cara menipiskan bibir secara permanen yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan wanita adalah dengan melalui prosedur bedah plastik. Namun cara-cara di bawah juga dapat dilakukan jika ingin menipiskan bibir secara permanen asalkan dilakukan dengan sabar dan rutin.

Senam bibir

Senam bibir biasanya juga dikenal dengan istilah Lion's Breath. Tujuan dari senam bibir sendiri adalah melatih otot-otot bibir. Bagaimana cara melakukan senam bibir? Cukup membuka mulut kalian seperti singa lalu menutupnya kembali. Lakukan gerakan ini beberapa kali dalam sehari secara rutin agar mendapatkan bentuk bibir tipis yang diinginkan.

Hindari menggigit bibir

Mungkin tanpa kita sadari kita sering menggigit bibir kita sendiri saat takut maupun gugup. Kebiasaan menggigit bibir inilah yang membuat bibir kamu bengkak dan menebal. Maka cobalah untuk menahan agar tidak menggigit bibir.

Scrubbing

Penumpukan sel kulit mati dapat terjadi di bibir. Oleh karena itu melakukan scrubbing dapat membantu menggangkat sel kulit mati dan membuat bibir sedikit lebih tipis. Namun, harus hati-hati ya saat melakukan scrubbing. Scrub yang terlalu kasar bisa menyebabkan bibir terluka dan bengkak.

Bersiul

Bersiul juga bisa menjadi cara menipiskan bibir secara permanen. Bersiul dapat mengencangkan otot-otot bibir sehingga terlihat lebih tipis. Kamu bisa bersiul selama 3 menit selama beberapa kali sehari agar bibir dapat tipis secara permanen.

Cara Menipiskan Bibir Secara Alami

Menipiskan bibir secara alami bisa menjadi pilihan jika kamu ingin sesuatu yang murah dan aman. Bahan-bahan yang digunakan untuk cara-cara di bawah pun mudah untuk didapatkan.

Lidah buaya

Gel dari lidah buaya terkenal bisa merawat rambut serta jerawat. Namun ternyata lidah buaya dapat pula membantu menipiskan bibir secara alami karena kandungannya yang melembabkan. Caranya cukup ambil getahnya lalu pakai ke bibir. Lakukan ini setiap malam sebelum tidur agar mendapat hasil yang diinginkan.

Lemon

Kandungan vitamin pada lemon dapat berfungsi mencerahkan bibir dan membuat bibir terlihat lebih tipis.

Cara menipiskan bibir secara alami dengan lemon:

  1. siapkan lemon dan peras ke dalam wadah
  2. ambil beberapa sendok gula dan taruh pada perasan lemon
  3. langsung oleskan pada bibir.

Lakukan dengan rutin saat pagi dan malam sebelum tidur sebagai cara menipiskan bibir secara alami.

Es batu

Mengapa es batu dapat menipiskan bibir? Dengan es batu, otot-otot pada bibir bisa rileks sehingga tampak mengecil. Meskipun hasilnya tidak permanen tapi hasilnya ampuh untuk beberapa jam kedepan.

Madu

Madu murni memang memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satu manfaat dari madu adalah menipiskan bibir secara alami. Kandungan yang ada di dalam madu dapat mengelupas sel kulit mati pada bibir serta menutrisinya sehingga terlihat lebih tipis.

Cara menipiskan bibir secara alami dengan madu:

  1. ambil 2 sendok madu murni
  2. oleskan pada bibir
  3. biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hangat.

Cara Menipiskan Bibir Dower dan Monyong Tanpa Operasi

Meskipun sudah banyak melihat hasil dari prosedur bedah plastik atau operasi plastik, tapi banyak wanita yang enggan melakukannya. Berbagai alasan dilontarkan, seperti harganya yang mahal atau phobia akan jarum dan gunting bedah. Berikut adalah cara menipiskan bibir dower dan monyong tanpa operasi yang dijamin tidak sakit sama sekali.

Gunakan lip liner/pensil bibir

Pensil bibir membuat ilusi bahwa bibir kamu terlihat tipis dan kecil tanpa perlu operasi. Cara ini cukup mudah, caranya dimulai dengan bagian tengah atas lalu ke bagian ujung atas. kemudian berlanjut ke bagian tengah bawah dan ujung bawah. Jangan lupa pilihlah pensil bibir dengan warna nude/kecoklatan agar terlihat natural.

Gunakan concealer

Concealer selain menyamarkan noda hitam pada wajah, bisa juga membuat ilusi tipis pada bibir sebelum menggunakan lipstick. Cara yang digunakan sama seperti cara mengombre bibir ala Korea.

Hindari penggunaan kawat gigi

Penggunaan kawat gigi yang dikenal berfungsi untuk merapihkan gigi justru akan membuat bibir semakin maju dan terlihat tebal. Jika ingin menipiskan bibir sebaiknya jangan menggunakan kawat gigi.

Cara Menipiskan Bibir Tebal Dengan Cepat

Bagaimana sih cara agar bisa memiliki bibir yang tipis yang indah dan sehat secara cepat? Nah, berikut ini kami berikan beberapa cara menipiskan bibir tebal dengan cepat.

Tersenyum

Siapa sangka tersenyum bisa menjadi cara menipiskan bibir dengan cepat? Senyum adalah kegiatan sederhana yang bisa dilakukan sesering mungkin. Tersenyum memiliki banyak kelebihan. Salah satunya senyum dapat menarik otot ke atas sehingga akan memberikan kesan bibir yang tipis.

Memakai produk bibir yang tepat

Pakailah produk bibir dengan warna yang cerah. Jika kamu memakai warna gelap, justru akan membuat bibir kamu terlihat tebal dan penuh. Pakailah pula produk bibir dengan cara mengombre ala Korea agar bibir terkesan tipis dan kecil.

Kurangi makan pedas

Kurangi makan pedas bisa menjadi salah satu cara menipiskan bibir tebal dengan cepat. Efek pedas dan panas dari makanan tertentu dapat membuat bibir kamu merah dan bengkak. Inilah yang nantinya akan membuat seakan bibirmu terlihat lebih besar dan tebal. Jika ingin menipiskan bibir, sebaiknya hindari makan-makanan yang pedas.

 

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

Loading