Sukses

Beauty

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat, Alami, dan Lurus Secara Tradisional

Fimela.com, Jakarta Rambut disebut-sebut sebagai mahkota wanita. Itulah sebabnya mengapa memiliki rambut yang panjang dan sehat adalah dambaan sebagian besar wanita. Namun sayangnya, proses memanjangkan rambut tidak dapat secepat memanjangkan kuku. Menurut sebuah penelitian, dalam sebulan rambut hanya tumbuh rata-rata kurang lebih 2 cm saja.

Lalu, bagaimana cara memanjangkan rambut dengan cepat? Jangan khawatir, ada banyak cara memanjangkan rambut. Nah, jika kamu mengalami kesulitan dalam mendapatkan rambut yang panjang, berikut beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat yang bisa kamu lakukan.

 

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Alami

Cara alami memang menjadi pilihan setiap permasalahan, termasuk masalah rambut yang sulit panjang. Cara alami memang memiliki resiko yang lebih minim dibanding cara lainnya. Selain itu, cara alami juga menggunakan bahan-bahan yang sangat mudah untuk didapatkan.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami menggunakan lidah buaya

Tanaman sejuta manfaat ini dapat mudah tumbuh di segala suhu dan cuaca. Lidah buaya dianggap dapat membantu mengurangi ketombe dan membuat kulit kepala menjadi lebih sehat. Dengan kulit kepala yang sehat, maka rambut akan tumbuh panjang lebih cepat.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat menggunakan lidah buaya cukup mudah:

  1. oleskan gel atau lender lidah buaya di seluruh batang rambut secara merata
  2. diamkan kurang lebih 30 menit
  3. bilas dengan air hangat.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami menggunakan avokad

Seperti yang kita ketahui, buah avokad kaya akan kandungan vitamin E. Vitamin E berfungsi untuk melindungi kulit termasuk kulit kepala dari segala kerusakan. Konsumsilah buat avokad sebagai cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat dan alami menggunakan lemon

Sari dari buah lemon dipercaya dapat membantu memperbaiki rambut dan merangsang tumbuhnya rambut. Agar rambut panjang dengan cepat, cukup oleskan perasan dari buah lemon yang kemudian diratakan pada seluruh rambut. Pijat dan diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Ulangi proses ini setidaknya 1 sampai 2 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang diinginkan.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Lurus

Rambut yang panjang akan sempurna jika diikuti oleh rambut yang tumbuh dengan lurus. Rambut lurus memang diminati lebih banyak wanita karena lebih mudah diatur.

Gunakan conditioner

Menggunakan conditioner setelah keramas secara rutin dapat menjadi salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat. Selain mempercepat pertumbuhan rambut. Conditioner juga dapat menjaga kelembaban rambut sehingga terhindar dari berbagai kerusakan seperti rambut kering, rapuh dan kusam. Dengan begitu, conditioner dapat membantu membuat rambut kamu jadi cepat panjang dan lurus.

Menyisir rambut

Salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat dan lurus adalah dengan menyisir rambut. Terdengar sepele, namun menyisir rambut dapat membantu merangsan sirkulasi darah di kulit kepala sehingga rambut tumbuh panjang secara cepat dan lurus. Sisirlah rambut dengan lembut 1-2 kali sehari selama kurang lebih 2 menit. Gunakanlah sisir yang lebar dengan ujung bulat agar saat menyisir tidak terasa sakit. Lakukan setiap pagi dan malam untuk merangsang sirkulasi kulit kepala.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat Secara Tradisional

Cara-cara tradisional adalah cara ampuh yang sudah dipercaya secara turun temurun dan sejak jaman dahulu kala. Cara memanjangkan rambut dengan cepat juga dapat diterapkan secara tradisional.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat secara tradisional dengan memijat kulit kepala

Cara memanjangkan rambut dengan cepat dapat kamu lakukan adalah dengan merangsang pertumbuhan rambut, yaitu dengan memijat kulit kepala secara rutin, minimal 3 kali dalam 1 minggu. Hal ini akan membantu melancarkan peredaran darah pada kulit kepala sehingga proses tumbuhnya rambut pun akan lebih cepat. Kamu dapat melakukan ini sendiri dirumah. Caranya pijat kulit kepala secara perlahan selama 3-5 menit saat keramas.

Cara memanjangkan rambut dengan cepat secara tradisional dengan santan

Santan yang biasanya kita gunakan sebagai bahan masakan ternyata memiliki manfaat untuk memanjangkan rambut dengan cepat.

Berikut adalah beberapa cara memanjangkan rambut dengan cepat menggunakan santan:

  1. siapkan kelapa yang sudah diparut, kemudian beri air dan peras hingga menjadi santan
  2. setelah itu, oleskan santan ke rambut dan kulit kepala secara merata
  3. iamkan selama 30 menit sampai mengering
  4. lalu, bilas rambut dengan shampoo sampai bersih

Cara memanjangkan rambut dengan cepat secara tradisional dengan kemiri

Cara memanjangkan rambut dengan cepat secara tradisional adalah dengan menggunakan kemiri. Minyak kemiri mengandung berbagai zat asam, lemak, dan juga vitamin B yang baik untuk menutrisi rambut. Minyak dari bahan alami kemiri mampu memperbaiki dan memperkuat akar rambut. Gunakan minyak kemiri sebagai masker rambut atau bahan untuk creambath alami untuk mendapatkan khasiatnya.

Cara Memanjangkan Rambut dengan Cepat dan Mudah

Siapa bilang memanjangkan rambut dengan cepat itu sulit. Sekarang kamu bisa mendapatkan cara memanjangkan rambut dengan cepat dan mudah.

Rawat rambut saat tidur

Rambut kita haruslah dirawat setiap saat termasuk saat sedang tidur. Oleh karena itu, jangan pernah tidur dalam keadaan rambut terikat atau rambut terkepang dengan ketat. Mengikat rambut dengan ketat dapat merusak rambut dan menghambatnya untuk tumbuh. Disarankan untuk mengurai rambut saat tidur agar rambut rileks.

Jangan membungkus rambut dengan handuk setelah keramas

Kebiasaan ini sudah lazim dilakukan ketika selesai keramas. Tapi sebenarnya kebiasaan ini justru membuat rambutmu rusak dan mudah patah. Kenapa? Karena rambut kamu akan terikat dan tersangkut oleh serat-serat handuk yang kasar. Cukup mudah bukan cara memanjangkan rambut dengan cepat ini?

 

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

Loading
Artikel Selanjutnya
10 Cara Cepat Memanjangkan Rambut secara Alami dalam 1 minggu
Artikel Selanjutnya
Cara Agar Rambut Cepat Panjang dengan Bahan Alami dalam Waktu Singkat