Sukses

Beauty

4 Jenis Foundation Berdasarkan Kebutuhan dan Jenis Kulit

Fimela.com, Jakarta Setiap perempuan dianugerahi jenis kulit yang berbeda. Mulai dari kulit kering, berminyak, dan kombinasi. Sehingga jenis foundation yang dibutuhkan pun juga berbeda. Selain jenis kulit, warna kulit pun menentukan warna foundation yang digunakan.

Selain sebagai dasar makeup, foundation berfungsi untuk meratakan warna kulit. Ia menjadi bagian paling penting untuk diaplikasikan sebelum menggunakan bedak maupun

.

Ingin tahu lebih banyak seputar kecantikan? Daftarkan dirimu segera dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019 di sini! 

Sephora dalam kegiatan You Do You di Senayan City pada Kamis (31/10/2019) mengangkat empat jenis foundation yang bisa digunakan untuk semua jenis perempuan. Yakni dewy finish, weightless, long wear, dan skincare infused. Penasaran seperti apa perbedaan dari keempat jenis foundation tersebut?

1. Dewy finish

Foundation jenis ini akan memberikan hasil akhir layaknya kulit sehat. Sehingga digemari oleh banyak orang karena serasa tidak menggunakan foundation. Mengaplikasikan foundation dengan dewy finish bisa menggunakan brush baru kemudian dibaur dengan sponge blender.

Menggunakan foundation ini agak sedikit tricky. Bagi kamu pemilik kulit berminyak, bisa mengaplikasikan loose powder setelah menggunakan foundation. Fungsinya untuk mengontrol produk minyak berlebih pada kulit. Sementara bagi pemilik kulit kering, foundation jenis ini bisa membuat kulitmu lebih terhidrasi.

 

2. Long wear

Foundation jenis ini biasanya memiliki tekstur yang lebih kental. Fungsinya agar ia bisa bertahan di kulit cukup lama. Bahkan ada foundation yang menawarkan ketahanan hingga 24 jam. Biasanya foundation jenis long wear digunakan untuk kamu yang akan melakukan aktivitas dari pagi hingga malam hari. Sehingga kamu tidak perlu mengaplikasikan foundation secara berulang.

Bagi kamu yang memiliki kulit kering, gunakan primer yang hydrating terlebih dahulu untuk menyeimbangkan tampilan akhir. Atau bisa juga mencampurkan foundation ini dengan serum atau moisturizer. Ketika mengaplikasikan bisa menggunakan flat brush baru kemudian diratakan dengan sponge. Sehingga bisa memberikan tampilan yang natural.

3. Weightless

Seperti namanya foundation ini akan terasa lebih ringan di kulit. Bahkan kamu akan merasa tidak menggunakan foundation. Biasanya foundation weightless memiliki tekstur yang lebih cair. Namun ada juga stick foundation yang weightless.

Foundation weightless lebih cocok digunakan untuk sehari-hari. Baik hanya untuk ke kantor maupun ke kampus. Beberapa perempuan memilih foundation ini untuk travelling. Selain lebih ringan di kulit, foundation ini tidak membuat kulit menjadi cakey.

4. Skincare infused

Dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, beberapa merek kini mengembangkan foundation dengan menambahkan kandungan skincare di dalamnya. Sehingga selain tampil cantik, foundation juga akan membantu menjaga kesehatan kulit. Kandungan skincare yang biasanya dimasukkan ke dalam foundation adalah salicylic acid, hyaluronic acid, AHA, BHA, dan masih banyak lagi.

Ketika digunakan, akan terasa sensasi dingin yang terasa di kulit. Foundation dengan kandungan skincare cocok digunakan bagi kamu yang sedang memiliki masalah dengan kulit.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Ingin tahu lebih banyak seputar kecantikan? Daftarkan dirimu segera dan dapatkan kesempatan untuk hadir di Fimela Fest 2019 di sini

 

Loading
Artikel Selanjutnya
Koleksi Rangkaian Produk Kecantikan Semarak untuk Rayakan Akhir Tahun
Artikel Selanjutnya
Rekomendasi Hydrating Foundation yang Cocok untuk Kulit Kering