Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Daki Membandel Secara Alami dan Cepat

Fimela.com, Jakarta Kulit manusia pasti akan bergenerasi secara teratur. Regenerasi ini ditandai dengan pengelupasan sel kulit mati. Sel kulit mati tersebut biasanya masih menempel di permukaan kulit. Adanya debu dan kotoran membuat sel kulit mati tersebut berwarna kehitaman, inilah yang dinamakan daki.

Daki yang muncul pada permukaan kulit terkadang membuat malu dan kepercayaan diri menurun. Oleh karena itu penting mengetahui cara menghilangkan daki agar kulit bersih. Berikut kami berikan cara menghilangkan daki.

Cara Menghilangkan Daki Dengan Cepat

Daki yang menyebabkan kulit berwarna gelap kehitaman dapat sangat mengganggu. Daki dapat muncul di bagian kulit manapun terutama pada bagian lipatan-lipatan tubuh seperti leher, ketiak, dan selangkangan. Maka, penting untuk menghilangkan daki dengan sesegera mungkin.

Cara menghilangkan daki di leher

Daki paling umum terjadi pada lipatan belakang leher. Hal ini bisa diatasi dengan lidah buaya. Gel atau getah dari lidah buaya sangat bermanfaat untuk menghilangkan daki.

Cara menghilangkan daki di badan/tubuh

Daki di badan/tubuh dapat dihilangkan dengan kentang. Kentang merupakan bahan alami untuk menghilangkan daki. Caranya dengan menghaluskan kentang menggunakan blender, yang kemudian diaplikasikan sebagai lulur badan.

Cara menghilangkan daki di ketiak

Ketiak merupakan bagian lipatan yang sering menjadi tempat menempelnya daki. Namun, hal ini bisa diatasi dengan pepaya. Kandungan papain di dalamnya dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan kotoran sehingga kulit jadi terbebas dari daki.

Cara menghilangkan daki di selangkangan

Buah stroberi yang dihancurkan terlebih dahulu dapat menghilangkan daki. Teksturnya yang sedikit kasar dapat digunakan sebagai scrub agar kotoran serta sel kulit mati terangkat.

Cara menghilangkan daki di kulit

Ternyata tepung kacang panjang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan daki. Caranya cukup mencampurkan 2 sendok tepung kacang dengan 1 sendok air. Lalu gosok pada kulit dan bilas sampai bersih.

Cara Menghilangkan Daki Secara Alami

Cara menghilangkan daki sebenarnya cukup mudah, karena tidak perlu obat-obatan khusus. Bahan-bahan alami yang mudah didapatkan dengan harga yang murah juga bisa menjadi cara menghilangkan daki. Penasaran? Simak cara-cara berikut.

 

Cara menghilangkan daki dengan lulur oatmeal dan madu

Perpaduan oatmeal dan madu dapat menjadi salah satu cara menghilangkan daki secara alami. Oatmeal dan madu dikenal mengandung vitamin yang dapat menutrisi kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati.

Cara membuatnya cukup mudah:

  1. campur oatmeal dan madu hingga menjadi pasta
  2. oleskan merata ke seluruh tubuh
  3. gosok perlahan beberapa menit
  4. biarkan selama 5-10 menit sampai mongering
  5. bilas dengan air hangat sampai bersih.

Cara menghilangkan daki dengan minyak esensial

Minyak esensial dapat menjadi cara menghilangkan daki. Pilihlah minyak esensial yang dapat sekaligus merelaksasi tubuh seperti minyak lavender. Jadi, selain dapat menghilangkan daki, dapat juga merelaksasi tubuh kamu.

Cara menghilangkan daki dengan minyak esensial:

  1. campurkan minyak esensial dengan minyak pijat
  2. oleskan merata ke seluruh tubuh
  3. pijat dengan gerakan memutar dan ulangi beberapa kali
  4. bilas dengan air hangat.

Cara menghilangkan daki dengan scrub handuk

Scrub handuk adalah cara scrubbing termudah yang dapat kamu lakukan dirumah. Scrubbing dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan daki yang ada di badan kamu. Dengan scrubbing, permukaan kulit akan lebih bersih dan halus. Scrubbing dapat dilakukan 2-3 kali seminggu.

Cara menghilangkan daki dengan scrub handuk:

  1. rendam handuk ke dalam air panas
  2. peras sedikit lalu gosokkan perlahan ke tubuh secara merata
  3. bilas kulit dengan air hangat.

Cara Menghilangkan Daki Mati

Penyebab dari daki selain dari regenerasi kulit, yaitu paparan debu dan kotoran serta kebersihan badan yang tidak baik. Daki dapat membuat rasa kurang nyaman pada kulit. Daki atau sel kulit mati tidak bisa sepenuhnya hilang dengan sendirinya. Oleh karena itu, inilah cara menghilangkan daki.

Cara menghilangkan daki yang sudah menghitam

Daki umumnya berwana putih keruh, tetapi debu dan kotoran yang ikut menempel menyebabkan daki berwana kehitaman. Namun, tenang, ada beberapa cara menghilangkan daki yang sudah menghitam.

Lulur kopi

Ternyata kopi tidak hanya untuk diminum saja, melainkan bisa menjadi lulur. Kandungan dalam kopi dapat membuat kulit menjadi lebih cerah. Selain itu butiran kasar pada kopi juga bisa sebagai eksfoliasi sehingga sel-sel kulit mati terangkat dan menghilangkan daki.

Beras dan minyak zaitun

Beras dikenal dengan fungsinya yang dapat mencerahkan serta membersihkan kulit. Campuran dari beras dan minyak zaitun bisa menjadi cara menghilangkan daki. Selain itu, campuran dari kedua bahan juga dapat menutrisi dan menghaluskan tubuhmu.

Susu dan garam

Susu memiliki banyak kandungan yang dapat menutrisi serta mencerahkan tubuhmu. Campurkan susu dengan garam, lalu gunakan campuran ini untuk menjadi lulur dan scrub. Lakukan rutin paling tidak 2-3 kali seminggu agar mendapatkan hasil yang kamu inginkan.

Cara Menghilangkan Daki yang Membandel

Daki biasanya tidak mudah hilang meskipun sudah dibersihkan dengan sabun sekalipun. Daki membandel harus dihilangkan dengan menggunakan scrub pada saat mandi. Gunanya untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang tertinggal di permukaan kulit.

Kulit jeruk

Tak hanya dalam buahnya saja yang bermanfaat, kulit dari buah jeruk juga dapat dimanfaatkan. Vitamin C tinggi membuatnya bisa menghilangkan daki pada kulit.

Cara membuatnya cukup mudah:

  1. hancurkan kulit jeruk sampai jadi bubuk
  2. campur bubuk kulit jeruk ke dalam air
  3. rendam kapas lalu oleskan pada tubuh
  4. bilas badan dengan air hangat.

Kacang almond

Kacang almond dapat pula digunakan sebagai cara menghilangkan daki. Teksturnya yang kasar dapat digunakan untuk scrub agar daki dan kotoran terangkat.

Cara menghilangkan daki dengan kacang almond:

  1. rendam 4-5 kacang almond semalaman
  2. blender almond yang telah direndam
  3. aplikasikan pada kulit sambil menggosokkan secara perlahan
  4. bilas dengan air.

Batu apung

Batu apung sering digunakan orang orang jaman dahulu untuk membersihkan tubuh. Tentunya batu apung ini bisa digunakan untuk menghilangkan daki dengan cara menggosokkan pada kulit. Lakukan dengan lembut dan berhati-hati agar kulit tidak terluka.

 

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

Loading