Sukses

Beauty

Mencoba Rangkaian Skincare yang Terbuat dari Daur Ulang Limbah Kopi

Fimela.com, Jakarta Minum kopi saat ini sudah menjadi gaya hidup generasi muda. Bahkan kedai kopi kini ada di setiap sudut ibu kota. Namun sadarkah kamu bahwa ternyata limbah kopi juga memiliki peranan dalam pencemaran lingkungan. Melihat hal ini brand kecantikan asal Korea, innisfree menghadirkan koleksi terbatas Coffee Upcycling di Indonesia.

Koleksi Coffee Upcycling merupakan bagian dari rangkaian produk Upcycling Beauty, di mana innisfree menerapkan konsep daur ulang pada bahan dasar produk sehingga innisfree dapat membantu mengurangi kerusakan lingkungan. 

Setelah beberapa gerakan pelestarian lingkungan yang dilakukan innisfree, kali ini, innisfree menemukan nilai baru dari limbah kopi yang biasanya segera dibuang setelah proses pembuatan kopi selesai.

Limbah kopi yang digunakan dalam rangkaian produk Coffee Upcycling diambil langsung dari innisfree Green Café yang bertempat di innisfree Jeju House, sebuah tempat di mana pengunjung dapat berbelanja produk innisfree sekaligus melakukan berbagai aktivitas yang berhubungan dengan bahan dasar innisfree serta menikmati pemandangan alam Pulau Jeju.

Selain biaya pembuangan limbah kopi yang terbilang besar, penimbunan limbah kopi juga dapat menyebabkan kerusakan lingkungan. Untuk itu, innisfree melakukan proses ekstraksi limbah kopi dan mengolah kandungan minyak dan bubuk kopi sehingga dapat digunakan untuk mengeksfoliasi serta melembabkan kulit.

 

Rangkaian skincare dari daur ulang kopi

Rangkaian poduk Coffee Upcycling ditujukan untuk perawatan Home Spa dan terdiri dari 4 jenis produk. Yang pertama, Purifying Body Wash with Recycled Coffee, pembersih tubuh yang memiliki aroma kopi yang menenangkan dan mengandung minyak kopi yang dapat membantu membuat kulit tampak kenyal, halus dan lembab sepanjang hari.

Kedua, Purifying Body Scrub with Recycled Coffee, lulur yang mengandung minyak kopi hasil dari ekstraksi bubuk kopi untuk melembabkan dan meningkatkan elastisitas kulit. Lulur ini menggunakan partikel gula dan minyak yang menghasilkan busa, yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati secara halus serta meningkatkan pergantian sel kulit.

 

Masker dan scrub bibir dari daur ulang kopi

Ketiga, Purifying Jelly Mask with Recycled Coffee, masker bilas tipe jelly yang dapat digunakan 1-2 kali seminggu, mengandung minyak kopi dan 15 persen tanah liat kaolin untuk mengangkat selkulit mati serta membersihkan pori-pori dari kotoran.

Yang terakhir, Purifying Lip Scrub with Recycled Coffee, scrub bibir yang mengandung minyak kopi dan partikel scrub dari gula alami, yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan melembabkan serta merawat bibir kering.

#GrowFearless with Fimela

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukti Studi, Peminum Kopi Punya Organ Hati Lebih Sehat
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Peminum Kopi Punya Usus Lebih Sehat