Sukses

Beauty

FIMELA FEST 2019: Supreme Models, Perayaan Eksistensi Model Berkulit Hitam dalam Sebuah Buku

Fimela.com, Jakarta Di dunia model jaman dulu hanya melirik perempuan dengan kulit putih, tinggi, dan juga langsing. Namun kini, dunia model menjadi lebih berwarna dengan munculnya banyak model berkulit hitam. Menjadikan dunia model lebih beragam dari yang sebelumnya.

Hadirnya model berkulit hitam pun membawa revolusi tersendiri di dunia fashion. Untuk merayakan revolusi ini, sebuah buku dibuat dan menyimpan sejarah perjalanan panjnag dari eksistensi model berkulit hitam.

Adalah Supreme Models yang menjadi sebuah buku yang memberikan penghormatan kepada model kulit hitam di masa lalu dan sekarang. Buku ini menampilkan sejumlah model yang pertama kali ditampilkan dalam sebuah katalog maupun sampul majalah.

Sebut saja Iman, Beverly Johnson, dan Donyale Luna. Tak ketinggalan supermodel Tyra Banks dan Naomi Campbell yang mulai eksis sejak tahun 90-an.

 

Ditulis oleh seorang jurnalis

Buku ini juga mengamati munculnya model generasi baru. Seperti Adwoa Aboah, Jourdan Dun, dan Joan Smalls. Mereka mengguncang industri fashion dengan berbicara tentang prasangka rasial dan menjadi sensasi media sosial.

Buku ini sendiri ditulis oleh stylist selebriti dan jurnalis Marcellas Reynolds. Ia menampilkan lebih dari 70 perempuan selama 60 tahun terakhir. Ia menggunakan banyak foto-foto indah para perempuan yang tampil dalam sampul, iklan kampanye, fashion show, dan editorial para model yang paling mengesankan.

Para model berkulit hitam ini telah mempengaruhi budaya mode dan budaya pop selama beberapa dekade. Membentuk kembali standar dan batasan kecantikan yang berlaku.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Fimela ingin mengajak kamu untuk lebih inspiratif dan positif dengan lewat berbagai kelas menarik di Fimela Fest 2019. Yuk, daftarkan dirimu di sini!

Loading