Sukses

Beauty

Memutihkan Kulit Ketiak dengan 4 Bahan Alami

Fimela.com, Jakarta Memiliki ketiak hitam bisa mengurangi kepercayaan diri. Terlebih ketika sedang mengenakan baju tanpa lengan. Kini banyak produk perawatan kulit yang menawarkan khasiat untuk memutihkan kulit ketiak.

Penyebab warna ketiak bisa beragam. Mulai dari salah mencukur bulu ketiak, gesekan antara kulit ketiak dan pakaian, penumpukan sel kulit mati, hingga paparan bahan kimia dari deodoran. Namun jika kamu enggan untuk menggunakan produk perawatan pemutih kulit ketiak berbahan dasar kimia, kamu bisa menggunakan bahan alami. Apa saja?

1. Lemon

Lemon memiliki sifat antiseptik, antibakteri, kandungan asam yang membantu mengikis sel kulit mati di ketiak. Kamu bisa mengiris lemon menjadi beberapa lembar kemudian gosok pada permukaan kulit ketiak secara perlahan. Diamkan selama 10 menit lalu bilas sampai ketiak bersih. Ulangi cara ini setiap hari. Bila perlu aplikasikan pelembap setelah mengoleskan lemon agar tidak kering.

2. Mentimun

Mentimun juga dikenal mencerahkan kulit. Mengoleskan atau menempelkan irisan mentimun ke kulit dapat membuat kulit ketiak menjadi terasa segar. Gosok irisan timun pada ketiak dan didiamkan selama beberapa menit. Ulangi cara ini 1-2 kali sehari untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

3. Kunyit

Selain memiliki efek memutihkan, kunyit juga memiliki sifat antibakteri yang dapat menghilankan bau tidak sedap pada ketiak. Agar lebih mudah, gunakan ekstrak kunyit untuk berbentuk bubuk. Caranya, campurkan seperempat bubuk kunyit dengan 2 sendok makan perasan lemon. Balurkan pasta ke permukaan kulit yang hitam dan diamkan selama 15-30 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih dan keringkan.

4. Tea Tree Oil

Minyak esensial ini memiliki banyak manfaat ntuk kulit. Salah satunya adalah memutihkan kulit ketiak yang hitam. Cara campurkan beberapa tetesan tea tree oil dengan air. Lalu oleskan ke permukaan kulit ketiak yang hitam. Ulangi cara ii setiap selesai mandi.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Ketiak Basah Bikin Tidak Percaya Diri? Coba Cara ini
Artikel Selanjutnya
Tips Mencerahkan Kulit Ketiak Hitam dengan Minyak Almond