Sukses

Beauty

FIMELA FEST 2019: Tutorial Makeup Day to Night dengan 4 Langkah Mudah

ringkasan

  • Makeup day to night dapat mengubah penampilanmu semakin memesona dari siang hingga malam hari.
  • Ada empat langkah mudah untuk mewujdukannya yaitu dengan menambahkan glitter, highlighter, bulu mata palsu, dan lipstik bold.

Fimela.com, Jakarta Perempuan identik dengan makeup. Riasan yang berbeda biasanya dihadirkan sesuai dengan acara dan kebutuhan. Namun ketika dihadapkan dengan pesta di malam hari seusai bekerja, kamu bisa mengandalkan makeup day to night. Gaya makeup ini membuatmu tetap tampil memesona tanpa harus mengulang kembali makeup dari awal.

Hanya butuh beberapa sentuhan dan pulasan untuk menyempurnakan riasanmu. Kamu bisa tampil memesona dari pagi hingga malam hari. Pernahkan kamu mengalami kondisi seperti ini sahabat Fimela?

Jika kamu memiliki rencana sesudah kerja, bisa berkencan, menonton konser, atau sekedar menikmati makan malam bersama teman-teman, gaya makeup day to night ini tentunya akan sangat bermanfaat.

Seperti dilansir dari situs CollegeFashion, Selasa (5/11/2019), ada beberapa hal sederhana yang dapat kamu lakukan untuk menyempurnakan tampilan riasanmu agar lebih netral. Berikut adalah 4 langkah mudah untuk mewujudkan makeup day to night sehingga membuatmu tampil flawless di siang hari dan menjadi anggun dalam sekejap pada malam harinya.

1. Berikan sentuhan berkilauan dari glitter

Riasan wajah yang gemerlapan tidak selalu terbatas pada waktu malam, tetapi selalu lebih cocok untuk menggunakan glitter di malam hari daripada di siang hari. Kamu bisa mengaplikasikan glitter pada riasan mata secara natural. Pilih warna-warna netral seperti gold dan brown untuk memberikan hasil yang tetap natural.

2. Segarkan penampilan dengan highlighter

Highlighter merupakan riasan wajah yang bisa dipakai kapan saja. Namun akan lebih maksimal hasilnya digunakan untuk acara malam hari. Kamu bisa menggunakan highlighter di beberapa area wajah seperti tulang pipi, tulang alis, cuping bibir, dan pangkal hidung untuk memberikan kesan lebih segar.

 

3. Tambahkan bulu mata palsu

Bulu mata palsu adalah cara termudah dan tercepat untuk menambahkan drama dan kesan glamour pada penampilanmu. Kamu bisa menggunakan bulu mata palsu dengan mudah dan memberikan kesan natural. Caranya yaitu setelah kamu selesai mengaplikasikan bulu mata palsu, pastikan untuk menutupi lem yang terlihat menggunakan eyeliner cair yang presisi.

 

4. Ganti lipstik nude untuk warna yang lebih berani

Mengganti lipstik nude yang dipakai pada siang hari menjadi yang lebih berwarna bold yang berani adalah cara sempurna untuk mewujudkan day to night makeup. Dengan begitu kamu siap untuk menghadiri acara di malam hari dengan penampilan yang lebih elegan. Selamat mencoba sahabat Fimela!

Untuk tahu lebih lanjut trik makeup day to night ini, Fimela mengajakmu untuk mengikut serangkaian talkshow dan demo makeup di FIMELA FEST 2019. Gelaran tahunan dari Fimela ini akan menghadirkan sederet MUA kenamaan dan beauty influencer yang akan berbagi banyak hal tentang makeup.

Daftarkan dirimu segera di sini dan dapatkan kesempatan untuk hadir di FIMELA FEST 2019!

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
3 Langkah untuk Mendapatkan Riasan Mata Watercolor
Artikel Selanjutnya
FIMELA FEST 2019: Ubah Makeup ke Kantor Jadi Glamor Hanya dalam Waktu 20 Menit