Sukses

Beauty

Wujud Dukungan Nyata dan Tingkatkan Kesadaran Masyarakat Tentang Kanker Payudara

Fimela.com, Jakarta Kanker Payudara menjadi pembunuh nomor satu para perempuan di seluruh dunia. Tingginya angka kanker payudara membuat banyak inisiasi untuk menyadarkan masyarakat akan deteksi dini mengenai penyakit yang mematikan ini. Faktanya, kanker payudara sebenarnya bisa sembuh jika diketahui sejak dini.

Bahkan menurut data, setiap 15 detik di suatu tempat di dunia, seorang perempuan terdiagnosa menderita kanker payudara. Dan, perlu diketahui bahwa, bagi para penderita kanker payudara, waktu sangatlah berharga. Kanker payudara dapat menyerang siapa saja membuat para perempuan harus mulai menyadari sejak dini untuk menurunkan resiko yang berkepanjangan, sekaligus dapat teratasi dengan baik. Bahkan ternyata, kanker payudara juga bisa dialami oleh laki-laki. 

The Estee Lauder Companies sebagai salah satu perusahaan yang menaungi sejumlah brand kecantikan sadar akan urgensi kanker payudara dan merangkul serta mengajak seluruh perempuan untuk bersatu dengan menyatukan harapan melalui Kampanye Kanker Payudara 2019.

Dengan kampanye tahun ini, The Estee Lauder Companies tetap konsisten pada komitmennya untuk membantu pendanaan pada penelitian, pendidikan, dan layanan medis yang membawa kita lebih dekat pada penyembuhan dan membantu para pasien di seluruh dunia agar memiliki lebih banyak waktu untuk menjalani hidup yang lebih baik dan lebih sehat lewat panggilan sederhana namun universal dengan gerakkan #TimeToEndBreastCancer. 

Inisiasi nyata The Estee Lauder Companies dan Lovepink Indonesia

Partisipasi The Estee Lauder Companies sudah dimulai sejak tahun 1992, di mana sang founder, Evelyn H. Lauder menciptakan Pink Ribbon dan memulai The Estee Lauder Breast Cancer Awareness, sebuah gerakkan jangka panjang yang mengilhami harapan untuk jutaan orang yang mengalami kanker payudara. Bahkan setahun kemudian, ia mendirikan Breast Cancer Research Foundation (BCRF), sebuah organisasi nirlaba untuk menggalang dana yang didedikasikan pada penelitian kanker payudara. Bahkan hingga saat ini, kampaanye tersebut telah mengumpulkan dana lebih dari $ 79 juta secara global, mendanai 260 hibah penelitian medis melalui BCRF dan aktif di lebih dari 70 negara di seluruh dunia. Dan tahun ini, misi pengumpuln dana dengan target sebesar $ 9 juta secara global.

Di tahun 2019 ini, Estee Lauder Companies Beauty Indonesia menggandeng Lovepink mengadakan kampanye untuk menciptakan kesadaran dini tentang kanker payudara dan menciptakan dunia bebas kanker payudara. Kampanye ini sudah dimulai sejak Oktober llau. PT. ELC Beuaty Indonesia berpartisipasi mendukung "Indonesia Goes Pink" yang diselenggarakan oleh organisasi LovePink Indonesia dan turut mengundang seluruh karyawan PT. ELC Beauty Indonesia serta para partner diantaranya PT. Pulau Mahoni serta retailer dari Sogo, Seibu, Metro, dan para konsumen setia untuk membeli paket yang disediakan di counter brand Estee Lauder Companies Beauty Indonesia.

Pink Pop-Up Market

Lima brand ikut berpartisipsi mulai dari Estee Lauder, Clinique, Bobbi Brown, Jo Malone London, dan La Mer yang ikut dlam kegiatan Breast Cancer Awareness. Dengan penjualanan produk edisi spesial seperti Estee Lauder Advance Night Repair pink bottle, Clinique Dramatically Different Moisturizing Lotion, Jo Malone London Red Rose Colonge, Bobbi Brown Crushed Lip Color dan Laa Mer Liftig Eye Serum, yang hasil penjualannya akan didonasikan kepada Lovepink Indonesia.

Agenda seru dihadirkan Estee Lauder Companies Beauty Indonesia dengan menghadirkan Pink Pop Up Market dalam Rangka kampanye Indonesia Goes Pink mulai tanggal 6 - 10 November 2019. Event ini merupakan kolaborasi bersama Lovepink Indonesia dan Haluu World, yang menghadirkan informasi dan sejarah mengenai breast cancer dalam bentuk instalasi. Berlokasi di Warehouse Plaza Indonesia Lantai 5, para pengunjung bisa datang dengan membayar Rp25,000; dan akan didonasikan untuk membantu Lovepink Indonesia.

Pameran ini dimulai dari Pink Tunnel oleh Haluu World yang menghadirkan informasi mengenai kesehatan payudara. Lalu setiap harinya juga akan diisi dengan acara menarik seperti talkshow, beauty demo, kelas fotografi, cooking class, fashion show, acara musik, dan sharing moment bersama para survivor, serta agenda menarik lainnya. Dengan diadakannya acara ini, diharapkan akan menjaring komunitas-komunitas yang peduli terhadap isu breast cancer dan dapat menjadi ajang berbagi kepedulian dengan sesama sekaligus meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kanker payudara.

#GrowFearless with Fimela

FIMELA FEST 2019 hadir kembali dengan berbagai talk show dan kelas inspiratif, 16-17 November 2019. Daftar untuk mengikuti berbagai kelasnya di sini.

Loading
Artikel Selanjutnya
Bukan Karena Penyakit Kulit, Ini 6 Penyebab Payudara Gatal!
Artikel Selanjutnya
Cegah Kanker Payudara dengan Memenuhi Kebutuhan Vitamin dan Mineral