Sukses

Beauty

Detoks Kulit kepala, Cara Terbaik Menjaga Rambut Agar Tetap Sehat

Fimela.com, Jakarta Rambut yang sehat adalah idaman setiap perempuan. Namun faktanya menjaga kesehatan rambut tidaklah mudah. Tidak cukup dengan rajin mencuci rambut, kamu juga harus rajin memberinya minyak rambut atau vitamin.

Tapi tahukah kamu, bahwa penggunaan minyak berlebih serta produk tata rambut lainnya dapat menyebabkan gatal dan pengelupasan kulit kepala?

Dilansir dari Vogue.com, Fransesca Fusco, MD, dari Wexler Dermatology di Manhattan, menjelaskan bahwa kulit kepala adalah kulit yang memerlukan detoksifikasi. Ia menjelaskan bahwa pengelupasan kulit secara teratur memungkinkan folikel rambut menjadi lebih sehat.

Di musim panas, rambut cenderung lebih tebal untuk melindungi kulit kepala dari matahari, namun saat musim dingin tiba, jumlah rambut rontok meningkat, tapi kamu tidak perlu mengkhawatirkannya. Untuk mengoptimalkan pertumbuhan rambut, kamu harus menyehatkan kulit kepala serta memerhatikan apa saja yang kamu gunakan sebagai perawatan rambutmu.

Scrub Khusus Kulit Kepala

Menjaga kesehatan rambut bisa kamu lakukan dengan rutin dengan cara scrubbing sebagai salah satu langkah perawatan rambut. Paling tidak, kamu bisa melakukannya minimal satu minggu sekali.

Cara membuat hair scrub juga cukup mudah, kamu cukup menambahkan satu sendok teh gula atau garam ke sampo saat keramas, kemudian pijat hingga mengenai kulit kepala.

Solusi lainnya adalah dengan menggunakan lulur dengan bahan-bahan alami, pelembab rambut yang juga dibuat dengan bahan-bahan alami. Saat keramas, pastikan juga kamu mencuci rambut mulai dari akar hingga ujungnya.

Selain cara-cara diatas, kamu juga dapat menjaga kesehatan rambut melalui pencegahan penggunaan merek sampo yang bisa memperburuk kondisi rambutmu. Kenali terlebih dahulu kondisi dan jenis rambut lalu pilih sampo yang cocok.

Seringnya berganti sampo juga bisa berdampak buruk untuk kesehatan rambutmu. Untuk kamu yang sering mengganti style rambut, sebaiknya lakukan perawatan rambut yang lebih intens untuk menjaga rambut agar tetap sehat. Penggunaan alat styling rambut yang terlalu sering juga dapat merusak rambut. (Iffah Nurahmah/Fimela.com)

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading