Sukses

Beauty

Cara Menghilangkan Kantung Mata Menghitam Secara Cepat dan Alami

Fimela.com, Jakarta Mata adalah indera yang penting dan paling menonjol pada wajah. Dengan melihat mata seseorang kita dapat langsung mengetahui salah satu tanda kesehatannya. Mata yang segar dan jernih biasanya mengindikasikan orang tersebut selalu menjaga pola hidup dan kesehatan tubuh. Sedangkan mata yang lesu dan berkantung hitam pada bawah mata mengindikasikan bahwa orang tersebut sedang kelelahan ataupun kurang tidur.

Selain itu, kantung mata hitam juga dapat mengganggu penampilan seseorang. Bukan hanya karena wajah terlihat lebih kusam, tapi wajah kamu akan terlihat lelah dan 'menyeramkan'. Lalu, bagaimana cara menghilangkan kantung mata hitam tersebut? Jangan khawatir, kami akan berikan beberapa cara menghilangkan kantung mata hitam yang dapat kamu coba lakukan di rumah.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam Secara Permanen

Walaupun kantung mata hitam dapat disamarkan dengan make up, tetapi hal itu tidak akan berlangsung lama. Oleh karena itu kamu butuh cara menghilangkan kantung mata hitam secara permanen berikut.

Jangan sering begadang

Selain tidak baik untuk kesehatan tubuh, kebiasaan begadang juga akan menimbulkan warna hitam di bawah mata. Hal ini terjadi karena ketika begadang, mata akan bekerja 2 kali lebih keras dari biasanya, sehingga menimbulkan rasa lelah yang memicu kantung mata hitam pun muncul.

Tidur yang cukup

Pada orang dewasa, jam tidur yang baik adalah 7-8 jam sehari. Dengan tidur yang cukup regenerasi sel tubuh akan maksimal sehingga kemungkinan kecil kantung mata hitam akan muncul. Air putih Air putih juga dapat menjadi cara menghilangkan kantung mata hitam.

Mengonsumsi air putih

yang cukup membuat kulit terhindar dari dehidrasi. Sehingga, tubuh yang tadinya lelah menjadi lebih segar. Disarankan untuk mengonsumsi air putih 8 gelas sehari.

Cara Menghilangkan Kantung Mata yg Hitam

Kantung mata yang hitam disebabkan oleh beberapa faktor antara lain karena kurang tidur, terlalu sering menatap layar, kebiasaan merokok, dan kebiasaan minum alkohol. Tidak perlu melakukan perawatan khusus di salon kecantikan, cukup lakukan hal berikut untuk cara menghilangkan kantung mata hitammu.

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan minyak zaitun

Kandungan Vitamin E pada minyak zaitun dapat mengencangkan kulit di sekitar mata. Vitamin K juga dapat memproduksi kolagen yang mampu menghilangkan kantung mata hitam.

Caranya:

  1. Cuci muka
  2. Oleskan minyak zaitun di bawah mata
  3. diamkan hingga menyerap ke kulit
  4. keesokan harinya bilas hingga bersih.

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan baby oil

Cara kamu dapat menggunkan baby oil untuk menghilangkan kantung matamu yang hitam. Hal ini karena baby oil dapat menutrisi kulit termasuk daerah bawah mata serta membuatnya lembut.

Caranya:

  1. tuangkan beberapa tetes baby oil ke telapak tangan
  2. oles dan pijat dengan lembuh di daerah sekitar mata
  3. diamkan beberapa saat
  4. bersihkan minyaknya menggunakan tisu.

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan sweet almond oil

Cara menghilangkan kantung mata hitam berikutnya adalah dengan sweet almond oil. Vitamin E yang terkandung bertindak sebagai emolien untuk menjaga area bawah mata lembut dan lentur. Pijat area bawah mata dengan sweet almond oil biarkan semalaman dan bersihkan esok hari.

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam dengan Cepat

Kantung mata hitam tentunya akan mengganggu penampilanmu terlebih saat ingin keluar rumah. Oleh karena itu, kamu butuh cara menghilangkan kantung mata hitam dengan cepat.

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan sendok

Meskipun terdengar aneh, tapi cara ini bisa bisa menghilangkan kantung matamu dengan cepat.

Caranya:

  1. siapkan dua buah sendok makan.
  2. masukkan dua buah sendok tadi ke dalam freezer
  3. diamkan hingga dingin
  4. setelah dingin, tempelkan bagian cembung sendok pada kelopak mata di bagian bawah
  5. diamkan beberapa saat lalu lakukan gerakan melingkar menggunakan sendok tersebut hingga rasa dingin sendok hilang.

Cara menghilangkan kantung mata hitam dengan es batu

Cara menghilangkan kantung mata hitam selanjutnya adalah menggunakan es batu. Es batu terbukti sangat ampuh menghilangkan kantung mata yang hitam dengan cepat. Rasa sejuk dari es batu membantu mengontrol peradangan pada area bawah mata. Cara ini hampir sama dengan cara sebelumnya. Kamu cukup membungkus es batu dengan kain bersih kemudian mengompresnya ke mata sekitar 10 menit. 

Cara Menghilangkan Kantung Mata Hitam secara Alami

Timun

Timun memiliki kandungan vitamin C, vitamin K dan Asam Folat yang dipercaya sebagai cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami. Caranya cukup potong timun tidak terlalu tebal, kemudian tempelkan di area mata dan diamkan selama 15 menit. Kamu bisa meletakkan timun di lemari pendingin selama beberapa saat agar lebih segar.

Kantung teh

Kafein yang terkandung di dalam teh dapat menjadi cara menghilangkan kantung mata hitam secara alami. Cara penggunaannya yaitu rendam dua kantung teh selama lima menit, kemudian tempel dibagian mata dan tutup dengan kain. Diamkan selama 30 menit sampai kantung mata terlihat mengecil.

Tomat

Tomat juga dapat menjadi cara menghilangkan kantung mata hitam lantaran memiliki kandungan asam sitrat yang ringan dan lembut. Cukup letakkan irisan tomat di bawah mata hingga meresap. Setelah selesai, bersihkan dengan menggunakan air dingin.

Lemon

Lemon adalah zat pemutih alami kuat, yang dapat mencerahkan kulit bawah mata. Peras setengah lemon dan gunakan bola kapas untuk diaplikasikan ke mata. Biarkan mengering lalu bersihkan.

 

(Mila Ismiranda/dikutip dari berbagai sumber)

Loading
Artikel Selanjutnya
Cara Menghilangkan Kantung Mata Menghitam Secara Cepat dan Alami dalam 3 Hari
Artikel Selanjutnya
Tips Menemukan Eye Cream yang Mampu Hilangkan Mata Pada dan Kerutan