Sukses

Beauty

Kandungan Skincare yang Perlu Dicari untuk Samarkan Flek Hitam

Fimela.com, Jakarta Seperti yang sudah dijelaskan dalam artikel sebelumnya, flek hitam merupakan suatu bintik berwarna hitam atau kecoklatan pada wajah. Flek hitam terjadi karena adanya hiperpigmentasi yang disebabkan oleh adanya penumpukan sel melanin pada kulit. Terdapat beberapa faktor pula yang mempengaruhi mengapa kamu memiliki flek hitam seperti terlalu sering terpapar sinar matahari, memencet jerawat, perubahan hormon, dan terkena paparan blue light.

Untuk mengatasi dan menyamarkan flek hitam, kamu perlu mencari dan menggunakan produk dengan kandungan yang tepat. Nah, berikut adalah beberapa kandungan yang perlu dicari untuk bantu samarkan flek hitam.

Vitamin B3

Vitamin B3 atau yang sering juga disebut niacinamide adalah kandungan yang sangat ramai diperbincangkan beberapa tahun belakangan ini. Kandungan tersebut dapat memberikan banyak manfaat baik bagi kulit, salah satunya adalah membantu mengatasi flek hitam. Dilansir dari Healthline, vitamin B3 atau niacinamide dapat membantu mencerahkan flek hitam. Bahkan, hasilnya dapat terlihat setelah 4 minggu saja.

AHA

AHA (alpha hydroxy acids) merupakan suatu chemical exfoliant yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan membantu mempercepat proses regenerasi pertumbuhan lapisan kulit baru sehingga permukaan kulit kamu akan terlihat lebih halus dan bersih. Jadi kandungan tersebut tepat sekali digunakan oleh kamu yang memiliki masalah pigmentasi kulit, seperti flek hitam.

Baca Juga: Review: Wardah White Secret Day Cream SPF 35 PA+++ & Night Cream Buat Kulit Jauh Lebih Lembap dan Cerah

Alpha Arbutin

Hampir sama dengan hydroquinone, alpha arbutin merupakan suatu kandungan yang bermanfaat untuk mencerahkan dan meratakan warna kulit. Dilansir dari Byrdie, arbutin berfungsi sebagai pencegah adanya enzim tyrosinase yang terkandung dalam sel melanosit dimana sel tersebut dapat mengakibatkan timbulnya bintik atau flek hitam pada wajah. Pssst, alpha arbutin juga dapat digunakan oleh segala jenis kulit, lho!

Licorice

Nah, terakhir ada kandungan licorice. Kandungan tersebut telah dipercaya bermanfaat untuk mencerahkan kulit dan mengatasi bintik hitam. Bahkan, sudah digunakan sejak dulu oleh para leluhur untuk mencerahkan kulit mereka. Dikutip dari Leaf, licorice extract dapat membantu menyamarkan bintik hitam dan meratakan warna kulit. Selain itu, licorice juga bersifat anti-inflammatory dan anti-irritant. Tak heran, mungkin kamu sering menemukannya dalam produk pencerah kulit.

Nah, kandungan-kandungan tersebut dapat ditemukan dalam rangkaian Wardah White Secret. Sesuai namanya, rangkaian produk perawatan kulit ini memang ditujukan untuk membantu mencerahkan kulit. Produk yang ditawarkan dalam rangkaian tersebut cukup lengkap. Mulai dari cleanser, exfoliant, scrub, serum, eye cream, moisturizer, hingga essence pun ada.

Baca Juga: Review: Mempersiapkan Kulit Secara Optimal dengan Wardah White Secret Pure Treatment Essence

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Produk Skincare Berkandungan Blueberry
Artikel Selanjutnya
5 Rekomendasi Eyeshadow Bernuansa Pink untuk Tampilan Feminin