Sukses

Beauty

Tren Makeup Ala Makeup Artis dari Jepang Bikin Wajah Tampak Lebih Menarik

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang tidak memahami bagaimana cara mengaplikasikan makeup dengan baik. Padahal, dengan makeup kamu bisa menonjolkan beberapa fitur wajah.

Di Jepang, trik makeup yang sedang tren adalah dengan menghasilkan wajah yang lebih menarik tanpa terlihat berlebihan. Sementara, tren riasan wajah dengan warna bronze juga tengah diminati di Jepang. Sehingga tampilan keseluruhan akan menghasilkan riasan wajah natural ala perempuan Asia.

Seorang makeup artis asal Jepang bernama Hiro Odagiri berbagi trik tentang bagaimana mendapatkan tampilan wajah yang lebih menarik tanpa terlihat berlebihan dengan menggunakan produk yang sedikit. Penasaran bagaimana cara membuat riasan prima ala perempuan Jepang?

1. Foundation

Dengan menggunakan cushion foundation, ternyata bisa membuat berbagai macam tampilan pada wajah. Sebelum diaplikasikan ke wajah, tap foundation menggunakan puff pada tangan. Tujuannya agar wajah tidak langsung terkena foundation terlalu tebal.

Hiro menyarakan agar mengaplikasikan foundation dengan fokus pada beauty spot yang di tap. Yakni di bagian tulang pipi dengan gerakan melingkar dari dalam ke luar. Setelah itu, ratakan foundation menggunakan bagian puff yang belum terkena produk. Fungsinya, membuat produk lebih merata. Membuat wajah lebih bergradasi dan menonjolkan fitur wajah dengan lebih jelas.

 

2. Eyeshadow

Hiro Odagiri menggunakan Pixy Make It Glow Adorable Marble, yang merupakan blush, sebagai eyeshadow. Pilihan warna yang cerah, membuat tampilan mata lebih segar.

Aplikasikan blush tersebut pada seluruh kelopak mata menggunakan kuas foundation. Diulang terus menerus untuk menampilkan warna yang lebih jelas namun tidak terlali mencolok pada mata. Jangan lupa untuk aplikasikan di bawah mata sehingga menampilkan fitur mata yang lebih jelas.

3. Eyeliner

Meski Pixy mengeluarkan produk eyeliner, Hiro Odagiri justru menggunakan mascara Pixy Make It Glow Lash It Out. Aplikasikan eyeliner dari bagian di dalam.

 

4. Mascara

Untuk mengaplikasikan mascara ternyata tidak terlalu tebal dan banyak. Hiro menyarankan untuk mengaplikasikan mascara sedikit saja di bagian depan bulu mata. Tidak perlu hingga ke akar bulu mata. Setelah itu, gunakan spoolie untuk membuat bulu mata lebih lentik.

5. Blush

Aplikasikan blush dari arah kuping ke bagian dalam wajah. Diaplikasikan secara berulang sehingga membentuk fitur wajah seperti segitiga terbalik.

6. Lipstik

Gunakan lipliner terlebih dahulu untuk memberikan definisi pada bibir. Kemudian aplikasikan lipstik dari bagian tengah. Baru kemudian dirapikan bagian luarnya. Gunakan kuas agar warna lipstik terlihat lebih menyatu dengan warna asli bibir. Aplikasikan secara berusaha berulang dari bagian sehingga warna bibir terlihat bergradasi.

Simak Video Menarik Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

 

Daftarkan dirimu di sini untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019! 

Loading
Artikel Selanjutnya
Mengenal Teknologi Skinmatch yang Bikin Makeup Anti Belang dan Menyatu dengan Kulit
Artikel Selanjutnya
Belanja Produk Lokal Mutual Beaute Sekarang Lebih Mudah di Sociolla