Sukses

Beauty

3 Langkah untuk Mendapatkan Riasan Mata Watercolor

Fimela.com, Jakarta Bermula dari ajang peragaan busana di kota besar seperti New York dan Paris, hingga disebarluaskan oleh para selebriti Hollywood, kini watercolor eye makeup dengan cepat menjadi sebuah tren riasan baru.Tak tanggung-tanggung, tren ini bukan cuma populer di Amerika Serta dan Eropa, namun juga di Asia. Buktinya, Sunmi, solois perempuan yang pernah bergabung di JYP Entertainment pun terlihat menggunakan riasan mata ala lukisan ini selama masa promosi album digital keempatnya, Lalalay.

kamu pun bisa mempraktikkan riasan ala cat air ini, lho! Bagi kamu yang ingin mencobanya, yuk, simak langkah-langkahnya di sini!

Menyesuaikan dengan mood atau outfit

Kunci untuk mendapatkan hasil riasan mata watercolor yang unik dan menarik terletak pada pemilihan warna. Tiap padanan warna dapat memberikan nuansa yang berbeda, karena itu seperti apa hasilnya nanti sangat tergantung pada bagaimana kamu mengkreasikan shade pada eyeshadow.

Sahabat Fimela bisa menyesuaikan warna riasan mata dengan mood atau palet warna busana yang akan dikenakan. Jika ingin menampilkan riasan yang eksentrik kamu bisa mencoba kombinasi warna neon. Sementara untuk look yang lebih subtil dan lembut, gunakan warna-warna pastel yang bisa di-blend menjadi riasan mata yang terkesan dreamy.

Memilih palet eyeshadow

Setelah tahu kombinasi warna apa saja yang ingin kamu gunakan, tak ada salahnya menilik palet eyeshadow yang ada di dalam koleksi makeup kamu.

Salah satu hal yang membuat watercolor eye makeup tampak memukau adalah penggunaan warna kontras yang dibaurkan dengan baik di area mata. Seperti yang dilakukan oleh Jo Baker, makeup artist langganan Lucy Boynton, yang membubuhkan kombinasi warna pastel yang saling bertolak belakang untuk memunculkan nuansa lembut namun unik.Trik ini ia lakukan pada riasan Lucy Boynton saat gadis tersebut berada di Venice. kamu juga bisa memilih tampilan watercolor eye makeup yang lebih berani, misalnya menggunakan warna hijau neon yang dipadukan dengan warna pink cerah seperti yang dilakukan oleh Sunmi.Untuk mempermudah proses pengaplikasian eyeshadow, ada baiknya kamu memilih eyeshadow powder-based dibandingkan krim, karena akan lebih mudah saat diaplikasikan. Jangan lupa juga untuk menggunakan primer di kelopak mata untuk membantu kamu mengontrol intensitas warna yang muncul.

Menggunakan aplikator

Selain memilih palet eyeshadow dan warna-warna yang tepat, kamu juga sebaiknya menggunakan aplikator saat merias area mata. Mungkin banyak dari kamu yang lebih terbiasa menggunakan jari untuk mengaplikasikan eyeshadow, namun permukaan jari tidak cukup efektif dalam membaurkan beberapa warna yang berbeda.

Untuk itu, diperlukan bantuan brush agar hasil riasanmu tidak berantakan dan lebih terlihat rapi. Meski warna yang digunakan cukup kontras satu sama lain, dengan bantuan brush maka transisi warna satu dengan lainnya akan terlihat lebih alami.

Penggunaan teknik yang sesuai untuk membaurkan warna

Gunakan flat brush untuk mengaplikasikan warna pertama di bagian kelopak mata yang kamu inginkan. Perhalus ujung warna tersebut dengan sedikit sapuan agar ia tampak memudar. Setelah itu, kamu bisa menambahkan corak kedua yang berlawanan dengan warna sebelumnya pada lipatan kelopak yang berbeda. Luas area mata yang ingin diwarnai tergantung dengan keinginan kamu.

Bahkan riasan watercolor ini bisa digunakan untuk kelopak bagian bawah mata juga, jadi jangan takut untuk bereksperimen, ladies. Selama kamu sudah tahu seberapa banyak eyeshadow yang harus diaplikasikan ke kelopak mata, maka tak ada yang perlu dikhawatirkan.

Setelah mendapatkan dasar warna yang diinginkan, kamu cukup menambahkan pigmentasi warna yang diinginkan agar lebih menonjol. Gunakan brush dengan bulu-bulu yang lembut untuk membaurkan warna-warna yang sudah ada di area mata sebagai sentuhan terakhir.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pilihan Parfum Aroma Citrus Bagi Penyuka Wewangian Segar
Artikel Selanjutnya
Alasan Retinol Merupakan Kandungan Skincare yang Istimewa