Sukses

Beauty

5 Tren Makeup Hits di Media Sosial, Berani Bereksperimen?

Fimela.com, Jakarta Sama seperti fashion, tren makeup juga terus mengalami perubahan. Terlebih di era media sosial seperti sekarang ini, banyak beauty influencers bermunculan dan melahirkan berbagai gaya makeup baru yang kemudian diikuti oleh followers-nya, sehingga menjadi tren. Jika bosan dengan dandanan sehari-hari, beberapa tren riasan yang lagi ngehits di media sosial ini bisa banget dicoba. Yuk, simak dulu informasinya!

Winged Eyeliner

Riasan mata yang satu ini membuat penampilanmu tampak makin dramatis. Namun untuk mendapatkan hasil yang sempurna dengan ujung yang melengkung tajam ini butuh banyak latihan. Nggak sedikit yang mengalami kesulitan menggambarkan lengkungan saat membuat winged eyeliner.

Coba trik mudah dengan menggambar pola atau bentuk eyeliner yang diinginkan. Dimulai dari wing kemudian tarik garis hingga ke ujung luar mata, baru warnai dengan eyeliner. Selain itu, kamu juga bisa menggunakan alat bantu seperti selotip bahkan sendok yang viral di media sosial.

Facepaint

Bukan hanya digemari anak-anak saat perayaan ulang tahun, facepaint juga jadi tren makeup di media sosial. Memadukan warna-warna yang cantik untuk membuat desain unik dengan wajah sebagai kanvasnya bikin tampilan terlihat unik dan berbeda. Agar hasilnya tampak makin kece, pilih produk yang bukan hanya mengandung pigmentasi tinggi tapi juga nggak meresap ke kulit sehingga aman bagi wajah.

Rainbow Eye

Lupakan warna-warna netral buat kelopak mata dan tampil ceria dengan rainbow eye. Identik dengan musim panas, warna cerah dan berani diaplikasikan ke kelopak mata, mulai dari kuning, coral, pink, hingga biru. Jadi tren makeup, semua warna cerah itu diaplikasikan bersamaan, mulai dari bawah mata hingga mendekati alis dengan ujung dibuat panjang layaknya riasan cat-eyes.

No Makeup Makeup

Berbeda dengan tren-tren lainnya, no makeup makeup ini banyak dipilih oleh perempuan yang ingin tampil cantik namun tetap terlihat natural. Caranya adalah dengan menggunakan makeup setipis mungkin sehingga menonjolkan efek kulit yang segar dan glowing alami.

Produk yang dipakai pun cukup minimalis, mulai dari foundation atau concealer tipis, bedak transparan, dan fokus pada bentuk alis dan bulu mata. Akhiri dengan penggunaan blush on dan lipstik berwarna pink untuk menyegarkan penampilanmu.

Dewy Makeup

Tren makeup yang populer di Korea Selatan ini banyak disukai karena memberi kesan kulit wajah yang sehat dan glowing. Namun salah mengaplikasikan makeup malah bikin kulit tampak berminyak dan berkeringat.

Untuk membuat dewy makeup yang sempurna, mulailah dengan menggunakan primer yang memberi efek glowing, aplikasikan foundation yang dicampur dengan serum, lalu pakai bedak tabur secukupnya. Lanjutkan dengan menyapukan highlighter hanya di tulang pipi, hidung, pinggir kening, dan sedikit di atas bibir.

Tren makeup ini memang menggoda untuk dijajal demi menyempurnakan penampilanmu sehari-hari. Tapi jika sering menggunakan riasan, jangan lupa untuk menjaga kulit agar tetap sehat, yaitu dengan cara membersihkannya secara maksimal.

Gunakan pembersih wajah yang memiliki formula untuk mengangkat sisa makeup dengan maksimal sekaligus mencerahkan kulit. Jangan lupa sesuaikan dengan jenis kulit yang dimiliki agar memberikan manfaat yang maksimal sesuai kebutuhan kulit.

Bagi pemilik kulit kusam cenderung berminyak, saatnya percayakan pada NIVEA MicellAIR Skin Breathe Pearl White yang dapat membersihkan makeup tanpa meninggalkan residu sekaligus memberikan efek cerah untuk kulit yang kusam. Produk ini mengandung Natural Pearl White Extract & Licorice yang dapat mencerahkan kulit dan memiliki formula 0% alkohol sehingga aman untuk kulit yang paling sensitif sekalipun.

Sementara itu, bagi pemilik kulit kering, NIVEA MicellAIR Skin Breathe Hydration adalah pilihan yang tepat. Kandungan Hyaluronic Acid di dalamnya bekerja untuk mengunci kelembapan hingga kulit terasa kenyal. Kandungan 0% alkohol aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif, dan dapat membersihkan makeup dengan lembut tanpa meninggalkan residu.

Kulit yang sehat adalah awal dari kecantikan yang seutuhnya. Jadi, jangan pernah malas melakukan perawatan dengan membersihkan wajah jika sering menggunakan makeup, ya! (adv/eth)

Loading
Artikel Selanjutnya
Sandiaga Ajak Masyarakat Donor Bantu PMI Tingkatkan Stok Darah
Artikel Selanjutnya
Anies: Laboratorium DKI Harus Tingkatkan Kapasitas untuk Uji Covid-19