Sukses

Beauty

Sebelum Makeup Pernikahan, Ini Persiapan Kulit yang Perlu Dilakukan

Fimela.com, Jakarta Siapa yang tidak tampil paling cantik di hari pernikahan sendiri? Jika dulu makeup pernikahan harus dengan tampilan tebal dan berat, kini tren makeup pernikahan justru beralih ke arah tampilan natural dan glowing.

Namun menciptakan tampilan yang natural dan glowing sebenarnya bukan dari makeup. Justru dari perawatan kulit yang dilakukan sehingga kulit menjadi sehat dan glowing secara alami. Ditemui dalam sebuah acara, seorang makeup artist Vinna Gracia mengungkapkan makin ke sini, pengantin perempuan justru meminta makeup yang natural dan glowing.

Namun sebelum itu, Vinna biasanya meminta kepada client-nya untuk melakukan persiapan kulit terlebih dahulu. Paling tidak tiga minggu sebelum hari pernikahan, pengantin perempuan diminta mulai merawat kulit untuk mendapatkan kondisi kulit yang sehat. Perawatan apa saja yang harus dilakukan?

1. Hidrasi kulit

Berbagai masalah kulit bisa muncul hanya karena kulit dehidrasi. Masalah kulit seperti beruntusan, jerawat, hingga minyak berlebih bisa terjadi karena dehidrasi. Sehingga menggunakan pelembap menjadi penting. Bahkan bagi kamu yang memiliki kulit berminyak. Karena kulit berminyak bukan karena kelebihan kelembapan melainkan karena dehidrasi sehingga tubuh memberikan sinyal dengan mengeluarkan minyak

2. Membersihkan kulit sebelum tidur

Tidak jarang kita merasa malas membersihkan wajah sebelum tidur setelah seharian beraktivitas. Namun kebiasaan ini akan membuat kotoran, sisa makeup, dan polusi menumpuk dan mengendap di atas kulit. Kulit akan kesulitan meregenerasi dirinya dan wajah menjadi terlihat kusam.

 

3. Eksfoliasi

Kotoran dan sisa makeup yang terhadap di bawah kulit tidak akan hilang jika tidak dieksfoliasi. Lapisan kulit di luar yang mati tersebut tidak akan terhapus. Jika tidak dieksfoliasi akan sulit bagi pembersih jenis apapun untuk membersihkan kulit hingga ke tingkat pori-pori.

4. Konsultasi ke dokter

Untuk memastikan kondisi kulit, kamu bisa konsultasi ke dokter. Sehingga kamu bisa mengetahui apa yang sedang terjadi dan dibutuhkan oleh kulit. Biasanya dokter kulit akan memberikan krim yang ringan jika dia tahu bahwa kamu sedang masa persiapan pernikahan.

5. Jangan stres

Mempersiapkan pernikahan bisa menjadi tekanan tersendiri bagi diri kita. Tingkat stres yang berlebihan juga bisa mempengaruhi kondisi kulit. Meski sedang dalam masa persiapan, tidak ada salahnya jika kamu ambil sedikit waktu untuk relaksasi diri dan pikiran.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Loading
Artikel Selanjutnya
Kreasi Makeup Fun untuk Natal dan Tahun Baru dengan Perpaduan Gel Eyeliner Berwarna Neon
Artikel Selanjutnya
Dengan Makeup, Para Perempuan Disabilitas Bisa Lebih Percaya Diri