Sukses

Beauty

Sering Coba Hair Extension, Ikuti Tips Perawatan Rambut Ini

Fimela.com, Jakarta Hair extension terdengar sangat aman untuk kesehatan rambutmu. Pasalnya, proses penyambungan rambut menggunakan rambut asli atau sintetis tidak menggunakan bahan kimiawi. Ternyata, prosesnya tetap saja bisa merusak rambut aslimu jika tidak dirawat dengan baik. 

Dilansir dari Hello Giggles, hair extension merupakan penyambungan rambut helai demi helai dengan teknik 'pengikatan.' Kadang, mengenakan hair extension terlalu lama akan mematikan batang rambut sehingga nutrisi dari akar rambut akan tersumbat dan tidak sampai hingga ke ujung rambut.

Akibatnya, rambut aslimu akan menjadi kering, bercabang, kusut, dan bahkan rapuh. Maka tidak heran kalau terlalu lama atau sering menggunakan hair extension akan membuat rambutmu rontok. Lantas, bagaimana cara merawat rambut asli kalau kamu sering mencoba hair extension? 

Perawatan Hair Extension

Ada beberapa cara mencegah rambut bercabang ketika terlalu lama atau sering menggunakan hair extension. Pertama, melakukan trimming atau memotong ujung rambut aslimu sehingga rambut tidak bertambah kering dan bercabang tambah parah. Cara ini juga akan membuat ujung rambutmu tetap sehat. 

Dengan kata lain, kamu sebenarnya harus mengistirahatkan rambutmu. Hello Giggles menulis sebulan hingga 2 bulan sekali, kamu harus melepas hair extension untuk membiarkan rambutmu 'bernapas.'

Pada saat inilah kamu bisa merawat rambut aslimu dengan menghidrasi dan melembutkannya. Caranya, dengan mengaplikasikan leave in conditioner dan menggunakan masker rambut 2-4 minggu sekali. Jadi, jangan lupa untuk merawat rambutmu, ya, terutama buat kamu yang kerap menggunakan hair extension. 

#Growfearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
[QUIZ] Cari Tahu Tingkat Porositas Rambut Berdasarkan Teksturnya
Artikel Selanjutnya
Alasan Kenapa Kamu Harus Menghindari Produk Perawatan Rambut Bersilikon