Sukses

Beauty

Cegah selulit dengan Menyikat Tubuh, Begini Caranya

Fimela.com, Jakarta Saat kulit kering, ada baiknya untuk menyikat tubuhmu. Perawatan ini bermanfaat karena dapat menghilangkan sel kulit mati  dan meningkatkan kesehatan kulit dengan membersihkan pori-pori yang tersumbat. 

Manfaat lainnya seperti membantu detoksifikasi kulit dengan memungkinkan peremajaan sel, dan dengan demikian mengeluarkan racun dari tubuh melalui kulit. Ini juga bagus untuk mengencangkan kulit.

Merangsang jaringan pembuluh kulit dan kelenjar getah bening yang mengangkut limbah metabolisme , menjaga sistem limfatik tetap dan membentang. Membantu peredaran darah dengan meningkatkan fungsi seluruh  hingga mencegah dan mengurangi pembentukan selulit.

Cara menyikat tubuh

Setelah mengetahui semua manfaat tersebut, dilansir dari timeofindia, sahabat Fimela dapat melakukan menyikat tubuh sebelum mandi pada pagi hari. 

Cara:

1. Buka baju, lalu gunakan sikat atau siri tubuh yang sudah tersedia di toko aksesoris kecantikan.

2. Mulailah dari kaki ke atas dengan gerakan melingkar yang lembut. Mulai dengan satu sisi, lalu ke sisi lain.

3. Setelah kaki sampai bokong, mulai sikat bagian lengan. Dari ujung jari, bergeraklah ke arah tubuh, lalu ke arah sistem limfatikmu.

4. Kemudian bagian belakang, perut dan ketiak, semuanya dalam gerakan memutar ke atas.

5. Hindari menyikat luka terbuka dan goresan. 

6. Pastikan melakukannya ke seluruh tubuh dari kaki ke leher dan jangan lupakan punggungmu. Karenanya, cari sikat dengan pegangan seperti sikat mandi untuk membantu menjangkau bagian-bagian itu.

7. Untuk wajah, gunakan sikat yang benar-benar lembut. Atau sahabat Fimela bisa menggunakan perawatan scrub.

Setelah itu, mandi dengan air hangat

#growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading