Sukses

Beauty

Rahasia Merawat Kulit Kering dan Sensitif

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit kering membuatnya butuh perhatian khusus. Perlu perawatan ekstra dan hati-hati karena kulit kering biasanya juga sesitif. Penggunaan produk yang tidak tepat, malah hanya membuat kondisinya semakin parah. 

Untuk itu, PT Johnson & Johnson Indonesia melalui brand AVEENO mengajak masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan khususnya kulit. Acara ini diberi nama AVEENO Skin Relief. Acara ini juga menggelar AVEENO® Community Gathering with Guardian bertemakan Get SkinHappy. Acara ini bertujuan untuk mengedukasi kembali masyarakat mengenai kulit sensitif dan pentingnya untuk menggunakan produk yang tepat dalam merawat kulit.

Kulit sensitif adalah suatu kondisi dimana kulit mudah mengalami iritasi dan cenderung disebabkan oleh faktor genetik. Sedangkan beberapa faktor lain yang dapat menyebabkan kulit iritasi adalah udara atau bahan kimia dalam produk perawatan atau pembersih kulit. Seseorang yang memiliki kulit sensitif pada umumnya memiliki kulit yang lebih halus dan jumlah pigmen yang rendah.

Pada kondisi yang ekstrim, kulit kering dan sensitif dapat berlanjut menjadi dermatitis atopik atau juga dikenal sebagai eksim. Dermatitis atopik menyebabkan gatal-gatal parah yang dapat mengganggu kegiatan sehari-hari. Oleh karena itu, penting bagi seseorang dengan kulit kering dan sensitif untuk melakukan perawatan kulit. Merawat kulit dengan menggunakan produk yang tepat dapat membantu mengendalikan dan meringankan gejalanya.

”Kunci utama untuk merawat kulit kering dan sensitif adalah dengan menggunakan produk dan pelembab yang tepat. Gunakanlah pelembab yang diformulasikan secara khusus untuk memenuhi kebutuhan dari kulit sensitif. Bahan-bahan alami, seperti gandum juga memiliki sifat yang berfungsi antioksidan dan anti-inflamasi yang dapat mengatasi kekeringan kulit, menurunkan peradangan, dan memperbaiki sawar kulit,"  kata Mona Safira Haroen Dokter Spesialis Kulit.

Kamu juga disarankan untuk menghindari penggunaan produk yang mengandung deterjen, antiseptik, pewangi atau alkohol yang dapat menyebabkan kulit kering dan mencetuskan ruam pada kulit. Oleh karena itu pemilihan produk kulit yang tepat perlu dipahami dengan baik.

Untuk itu Johnson & Johnson Indonesia memperkenalkan rangkaian produk dari AVEENO Skin Relief untuk perawatan kulit ekstra kering dan sensitif. Rangkaian produk AVEENO Skin Relief menghadirkan pelembap dan body wash.

Kandungan dalam AVEENO

Rangkaian produk AVEENO Skin Relief dirancang khusus dengan ACTIVE NATURALS Triple Oats Complex, diperkaya dengan colloidal oatmeal yang merupakan emolien untuk melembapkan, menenangkan, dan melindungi kulit yang sensitif, formula anti lengket dan mudah diserap oleh kulit sehingga dapat menjaga kelembapan kulit selama 24 jam penuh.

Rangakaian produk ini dapatmengurangi kelima gejala iritasi kulit, yaitu kering, tidak nyaman, mengelupas, kasar, dan gatal, serta dapat membantu mengembalikan kelembapan kulit.

“AVEENO SKIN RELIEF adalah produk perawatan yang memiliki kandungan utama berupa colloidal oatmeal yang merupakan campuran dari komponen yang ditemukan dalam biji gandum dan memiliki kemampuan untuk melembapkan kulit, sehingga kulit dapat terlindungi. Penggunaannya sangat praktis untuk digunakan setiap hari,” kata Yuliana Brand Manager AVEENO.

 

 

AVENOO mengajak masyarakat untuk lebih peduli akan kesehatan kulit

“Melalui community gathering ini, kami berharap dapat mengedukasi lebih banyak lagi masyarakat Indonesia akan pentingnya melakukan perawatan kulit sekaligus mengajak masyarakat untuk bijak dalam menggunakan produk yang tepat, terutama pada kulit sensitif,” tutup Yuliana.

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading