Sukses

Beauty

Rekomendasi Foundation untuk Kulit Acne Prone dari Para Beauty Vlogger

ringkasan

  • NARS Sheer Glow Foundation
  • BLESS Healthy Glow Foundation
  • Catrice HD Liquid Coverage Foundation

Fimela.com, Jakarta Kulit berjerawat tidak serta merta menghentikanmu untuk berdandan. Pasalnya, kamu cuma membutuhkan beberapa tips untuk menanggulangi kulit rewel ini, seperti pemilihan produk yang tepat dan waktu makeup yang tidak dekat dengan masa menstruasi.

Untuk memudahkanmu mencari inspirasi produk, beberapa vlogger dalam maupun luar negeri juga sudah banyak memberi tips gimana membuat kulit tampak flawless. Berikut pilihan produk foundie yang bisa digunakan pemilik kulit acne-prone.

NARS Sheer Glow Foundation

Keberhasilan penggunaan makeup tidak lepas dari skincare yang tepat sesuai jenis kulit. Untuk itu, akun youtube bernama Chloe Szep memastikan untuk mencuci muka dan menggunakan moisturizer sebelum penggunaan makeup. Setelahnya, Chloe memulai step makeupnya dengan dotting beberapa pump foundation dari NARS dengan shade stromboli di area pipi, hidung, dahi dan dagu.

Ia pun memulaskan foundie tersebut dengan kuas untuk hasil yang merata. Setelah itu, ia memilih menggunakan pressed powder dari Australis untuk memberikan hasil akhir yang flawless dan meratakan foundie yang sudah dipulaskan sebelumnya.

Clinique Acne Solutions Liquid Makeup Foundation

Setelah menggunakan rangkaian skincare seperti toner, moisturizer dan primer, pemilik akun Youtube Kaysi Koi memulai tutorial makeup-nya dengan menggunakan foundation dari Clinique. Meskipun foundation dengan klaim Acne Solution ini tidak full coverage namun ia tetap melihat perubahan yang cukup signifikan bagi kemerahan akibat jerawat di wajahnya.

Kaysi Koi mengoleskan terlebih dahulu foundation pada wajahnya yang kemudian ia ratakan menggunakan kuas. Merasa kurang puas dengan coverage yang diberikan, Kaysi menambahkan concealer dari Tarte yang diaplikasikan menggunakan spons dan powder dari Maybelline Fit Me Loose Powder untuk mengeset seluruh complexion pada wajahnya.

L’Oreal True Match Liquid Foundation

Lain halnya dengan Cynthia Chen, ia memilih mengatasi kemerahan di kulit acne prone-nya dengan menggunakan concealer. Maybelline Cover Stick Concealer berwarna hijau dipilihnya untuk menutupi kemerahan di sekitar pipi dan dahinya dengan di-tap satu persatu secara perlahan.Jika kamu perhatikan, penggunaan concealer terlihat cukup membantu menutupi jerawat yang memerah sebelum memulaskan foundation. Langkah selanjutnya, Cynthia Chen menggunakan L’oreal True Match Liquid Foundation dengan shade W4 dengan bantuan spons. Tak sampai disitu, ia kemudian menggunakan Maybelline Fit Me Concealer di beberapa titik yang menurutnya kurang ter-cover secara sempurna dengan menggunakan jari.

BLESS Healthy Glow Foundation

Vlogger lokal Kiara Leswara memulai makeup-nya dengan menggunakan Wardah Instaperfect Porefection Skin Primer di area yang memiliki pori-pori besar. Menurutnya, untuk menggunakan foundie dengan kulit yang cukup rewel tentu harus memerhatikan kandungan yang pas, seperti Healthy Glow Foundation dari BLESS yang menurutnya sangat cocok di kulit acne prone-nya.

Foundation dengan tekstur lembut ini juga sudah dilengkapi dengan sunscreen yang melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Dengan hasil akhir light to medium, foundation ini Kiara gunakan dengan menggunakan sponge untuk hasil yang merata. Setelah itu, Kiara melanjutkan dengan penggunaan concealer dari Mizzu Hide’em Contour and Concealer di beberapa titik yang menurutnya kurang tertutupi.

Catrice HD Liquid Coverage Foundation

Satu lagi vlogger asal Indonesia yang memiliki permasalahan kulit yang sama yakni Saddy Aulia. Dalam video berdurasi hampir 12 menit tersebut, Saddy menjelaskan step by step makeup dengan hasil akhir tidak cakey ala dirinya. Untuk pemilihan foundation sendiri, Saddy memilih menggunakan Catrice HD Liquid Foundation dengan kuas foundation.

Menurutnya, alat makeup satu ini mampu meratakan liquid foundation dengan sempurna tanpa meninggalkan efek cakey dibandingkan spons. Tips lainnya adalah gunakan kuas dengan ditepuk-tepuk untuk hasil akhir yang lebih halus. Sebelumnya, Saddy menggunakan primer untuk meminimalisir tampilan pori-pori yang besar dan mengurangi minyak tembus ke makeup.

Baca juga: Rekomendasi Foundation untuk Kulit Berjerawat yang Dapat Samarkan Sekaligus Lawan Jerawat

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
7 Pilihan Parfum Aroma Citrus Bagi Penyuka Wewangian Segar
Artikel Selanjutnya
Alasan Retinol Merupakan Kandungan Skincare yang Istimewa