Sukses

Beauty

Beauty Review: Mencoba Rangkaian Skincare Premium Crystallure by Wardah

Fimela.com, Jakarta Skincare jadi salah satu hal yang penting dalam tahapan perawatan kulit untuk mewujudkan wajah yang terlihat sehat dan glowing. Pemakaian skincare secara rutin juga dapat membuat kulit lebih mulus sehingga hasil makeup tampak smooth. Namun, memilih skincare juga cukup tricky. Nggak bisa asal sembarangan menggunakan suatu produk, tapi harus memahami kandungan di dalamnya demi mewujudkan healthy glowing skin.

Salah satu rekomendasi skincare premium yang bisa dicoba adalah Crystallure by Wardah.

Berbeda dengan skincare kebanyakan, Wardah memilih Gold-Peptide Crystals dan YouthGlow Active sebagai kandungan utamanya.

Fokus rangkaian Crystallure by Wardah adalah mencegah penuaan sekaligus membuat kulit menjadi lebih cerah dan glowing. Dua hal yang menjadi dambaan perempuan terutama di umur 30 tahun ke atas seperti saya. Ini hasil review saya setelah 10 hari menggunakan rangkaian Crystallure by Wardah.

Rangkaian

Crystallure by Wardah memiliki rangkaian yang cukup lengkap. Mulai dari Double Action Micellar Gel, Supreme Activating Booster Essence, Supreme Revitalizing Oil Serum, Supreme Revitalizing Rich Creme (with SPF 35 PA+++), Supreme Advance Hydra Gel, Supreme Activating Overnight Creme dan Advance Eye Serum.

Untuk pemakaian di pagi hari, urutan yang benar adalah Double Action Micellar Gel, Activating Booster Essence, Revitalizing Oil Serum, Advance Eye Serum, Advance Hydra Gel, dan Revitalizing Rich Cream.

Sementara itu, penggunaan di malam hari diawali dengan Double Action Micellar Gel, Activating Booster Essence, Revitalizing Oil Serum, Advance Eye Serum, Advance Hydra Gel, dan Activating Overnight Cream.

Jadi jika mau mencoba produk ini, Sahabat Fimela bisa mencobanya satu rangkaian langsung sehingga hasilnya bisa saling melengkapi.

Hasil selama 10 hari

Saya mencoba rangkaian produk ini selama 10 hari. Saat pertama kali mencoba, kulit saya sedang dalam kondisi breakout. Banyak jerawat kecil dan aktif di sekitar wilayah pipi. Jujur awalnya agak khawatir mencoba produk baru, takut kondisi kulit wajah makin parah.

Saya mencoba semua produknya, namun saya tambahkan hydrating toner milik pribadi dalam rangkaiannya. Untuk cream pagi, saya pilih Supreme Revitalizing Rich Crème.

Saya menggunakannya dengan susunan sebagai berikut:

Micellar gel (setelah double cleansing), toner, booster essence, oil serum, cream pagi/cream malam. Rangkaian perawatan saya akhiri dengan menggunakan eye cream.

Setelah tiga hari pemakaian, wajah kelihatan cerah di pagi hari dan produksi minyak tidak berlebihan. Itu berarti kulit terhidrasi dengan baik. Ketakutan saya bahwa keadaan breakout akan semakin parah pun tidak terbukti. Di awal pemakaian, jerawat saya berhenti tumbuh.

Di hari ke 10 pemakaian, kulit terlihat lebih glowing, dan bekas-bekas jerawat makin memudar. Kondisi kulit pun terlihat makin sehat dan tak mudah berminyak. Permukaannya makin halus dan tekstur kulit wajah lebih kenyal dan plumpy.

Dari hasil pemakaian, saya sungguh merekomendasikan produk ini, karena hasilnya yang benar-benar nyata, sesuai apa yang dijelaskan di kemasan produk.

Produk Favorit

Dari seluruh rangkaian Crystallure by Wardah,  4 produk yang menjadi favorit saya yaitu Double Action Micellar Gel, Supreme Activating Booster Essence, Supreme Revitalizing Oil Serum dan Supreme Activating Overnight Creme.

Double Action Micellar Gel

Pembersih ini dapat membersihkan makeup waterproof dengan total, jadi tak perlu khawatir sisa-sisa makeup masih tertinggal di kulit. Walau begitu, efeknya tak membuat kulit kering, sehingga moisture barrier kulit lebih terjaga. Ini sangat penting untuk pemilik kulit sensitif dan mudah jerawatan seperti saya. Produk ini juga sudah lolos uji Dermatologically Tested dan hypoallergenic, pH Balance, non comedogenic dan non acnegenic sehingga aman digunakan untuk kulit tanpa khawatir muncul jerawat.

Supreme Activating Booster Essence

Ini adalah produk yang harus ada di setiap rangkaian perawatan kulit, karena fungsinya untuk mengembalikan PH kulit setelah proses pembersihan dengan menggunakan sabun. Produk ini juga membuat serum dan rangkaian perawatan lain terserap sempurna oleh kulit.

Booster essence dari Crystallure by Wardah teksturnya cukup ringan sehingga sangat cepat diserap kulit. Ini sangat menghemat waktu sehingga saya bisa cepat lanjut ke perawatan yang berikutnya.

Supreme Revitalizing Oil Serum

Awalnya saya agak khawatir, oil serum ini akan membuat kulit sensitif saya yang tengah breakout makin bermasalah. Namun seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, ketakutan saya tidak terbukti.

Oil serum Crystallure ini jika dipegang tak terlalu thick, dan saat digunakan, sama sekali tak lengket dan sangat mudah terserap kulit. Efeknya justru menenangkan kulit saya yang sedang bermasalah. Nggak ketinggalan produk ini juga sudah lolos uji Dermatologically Tested, Hypoallergenic, dan Non Comedogenic.

Supreme Activating Overnight Creme

Krim ini saya gunakan sebagai penutup rangkaian skincare di malam hari. Kandungannya lengkap sehingga kulit ternutrisi dengan baik. Ini bisa dibuktikan dengan keadaan kulit di pagi hari yang terlihat cerah dan sehat.

Menariknya lagi, krim malam premium yang satu ini mengandung GrandActive Retinoid, turunan Vitamin A yang terbukti dalam menyamarkan noda hitam tanpa membuat iritasi pada kulit. Nggak ketinggalan produk ini sudah lolos uji dermatologically tested dan non comedogenic.

Selain 4 produk favorit di atas, ada juga rangkaian produk Crystallure by Wardah lainnya yang dapat menyempurnakan beauty routine sehari-hari.

Supreme Revitalizing Rich Creme (with SPF 35 PA+++)

Ini adalah krim pagi yang praktis, karena sudah mengandung sunscreen, Bagi Sahabat Fimela yang kegiatannya lebih banyak di dalam ruangan, cream ini sudah memberikan perlindungan yang dibutuhkan sehingga tak perlu menambahkan sunscreen. Tekstur creamnya cukup rich namun cepat terserap oleh kulit. Jadi jangan khawatir akan merasakan lengket.

Advance Hydra Gel

Produk yang satu ini adalah gel yang digunakan sebelum Supreme Revitalizing Rich Creme. Teksturnya lebih ringan karena bahan dasarnya air. Advanced Hydra Gel cocok digunakan saat kulit sedang mengalami dehidrasi. Jadi bagi saya, produk ini merupakan produk pilihan, karena tak perlu setiap hari digunakan.

Advance Eye Serum

Yang saya suka dari produk ini adalah teksturnya yang tidak terlalu thick seperti eye cream. Eye serum Crystallure sangat cepat meresap. Menurut saya produk ini cocok digunakan di pagi maupun malam hari.

Harga

Untuk rangkaian skincare premium, bagi saya harga Crystallure by Wardah cukup terjangkau yaitu mulai dari Rp120-Rp240rb saja. Namun sungguh hasilnya tak kalah dengan skincare premium lainnya.

Sahabat Fimela bisa mulai membelinya secara ekslusif di Blibli.com pada tanggal 20 November 2019. Kamu juga bisa mendapatkan hadiah menarik jika membeli produknya secara paketan di sini.

Semoga review ini membantu, dan selamat mencoba ya!

Loading
Artikel Selanjutnya
Buktikan Kompaknya Kamu dan Sahabat dengan Wujudkan Misi Traveling Tahun Ini
Artikel Selanjutnya
Beauty Focus: Mengintip Micellar Water dengan Formula 3x Lebih Bersih Cerah Seketika