Sukses

Beauty

Bibir Kering dan Pecah-Pecah? Yuk Buat Lip Scrub Sendiri di Rumah

Fimela.com, Jakarta Memberikan perawatan ekstra pada kulit bibir masih kerap diabaikan oleh sebagian orang. Sama seperti kulit wajah, bibir juga harus mendapatkan perawatan ekstra yang tepat agar tetap sehat, salah satunya dengan menggunakan lip scrub.

Jika bibir tidak melakukan pengelupasan kulit terlalu sering, kamu tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk produk mahal. Dilansir dari Cosmopolitan.com ternyata lip scrub bisa kamu buat sendiri di rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur.

Antara lain, madu yang dikenal antibakteri dan menenangkan kulit, gula merah untuk pengelupasan kulit yang lembut dan alami, serta minyak kelapa yang berfungsi menjaga kelembapan dan hidrasi. Simak cara membuat lip scrub sendiri di rumah berikut ini.

Bahan-bahan yang dibutuhkan:

¼ sdt gula merah

¼ sdt madu

¼ sdt minyak kelapa

Lip balm

 

 

Tahapan

1. Oleskan lip balm

Pernahkah kamu mengoleskan scrub pada kulit kering? Mungkin kamu akan merasa tidak nyaman, sehingga aplikasikan lip balm terlebih dahulu pada bibir agar bibir terasa lembut dan terhidrasi.

2. Campurkan semua bahan dan aplikasikan lip scrub

Pastikan kamu semua bahan tercampur sempurna, setelah itu oleskan scrub sedikit tebal pada bibir bagian atas dan bawah secara merata, kemudian diamkan. Lakukan dengan lembut karena menggosok bibir dengan kasar akan mengakibatkan micro-tears.

3. Bersihkan

Setelah beberapa saat didiamkan, usap bibir dengan menggunakan scrub secara perlahan. Kemudian, basuh scrub dengan menggunakan handuk basah hingga bersih. Selanjutnya, aplikasikan lip balm atau produk perawatan bibir lainnya untuk mengembalikan kelembapan kulit.

Untuk hasil terbaik, lakukan perawatan ini secara turin seminggu sekali. 

Penulis: Iffah Nurahmah

#GrowFearless with FIMELA

Loading