Sukses

Beauty

Jangan Terlalu Sering, Ini Batasan Maksimal untuk Melakukan Facial

Fimela.com, Jakarta Facial merupakan salah satu perawatan kulit yang harus dilakukan secara teratur untuk menghilangkan kulit mati dan sisa kotoran yang menumpuk di kulit wajah. Namun, tahukah kamu berapa sering facial seharusnya dilakukan?

Terlalu sering melakukan facial justru akan membuat kulit wajah menjadi iritasi. Para ahli menyarankan untuk melakukan facial sebulan sekali atau kira-kira setiap 28 hari sekali, karena itulah waktu rata-rata untuk pergantian sel kulit.

Kamu yang berjuang dengan kulit wajah berjerawat, pori-pori tersumbat, bintik-bintik gelap, dan perubahan warna, facial yang dilakukan secara teratur dapat membantu memperbaiki kondisi kulit wajah. Kulit wajah memiliki sistem peredaran darah, otot, dan limfatik, sehingga pijatan yang kamu lakukan saat facial dapat memberikan dorongan yang dibutuhkan pada sistem ini, seperti dilansir dari purewow.com, Rabu (11/12/2019).

 

Tips melakukan facial secara teratur

Ada beberapa jenis facial yang boleh kamu lakukan sendiri di rumah dan harus dilakukan oleh profesional. Facial drainase limfatik dan facial pijat wajah biasanya harus dilakukan di spa atau salon dengan profesional.

Jika kamu tidak memiliki masalah kulit wajah tertentu, maka facial bisa dilakukan secara teratur di rumah. Namun, jika ada masalah kulit wajah tertentu yang ingin kamu atasi, maka konsultasikan kepada profesional.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading