Sukses

Beauty

Alasan Mengikat Rambut Bisa Membuatmu Sakit Kepala

Fimela.com, Jakarta Mengikat rambut dengan gaya kuncir kuda bisa membuatmu sakit kepala, sering mengalaminya? Sayangnya, gaya kuncir kuda atau ponytail telah menjadi model rambut yang paling nyaman, benar?

Penelitian menyebutkan bahwa mengikat rambut dengan gaya kuncir kuda secara berulang bisa menyebabkan alopecia. Pada tahun 2018, Ariana Grande pernah mengeluhkan sakit kepala terus menerus karena penyebab yang sama.

Dilansir dari huffpost.com, Rabu (11/12/2019), mengikat rambut dengan gaya kuncir kuda terus menerus dapat menarik saraf yang semakin lama menjadi semakin sensitif. Akhirnya, hal tersebut mengirimkan sinyal rasa sakit kepala ke otak.

 

Alasan mengikat rambut bisa menyebabkan sakit kepala

Proses yang sama membuat folikel rambut menjadi sakit ketika ditarik dari waktu ke waktu, karena tekanan pada ujung saraf. Selain alopecia, ada juga istilah allodynia, yaitu sensasi rasa sakit ketika kamu menyisir rambut.

Stimulasi yang seharusnya tidak menyakitkan menjadi terasa menyakitkan, karena saraf kulit kepala bisa menjadi sangat sensitif. Penggunaan bando, jilbab, dan topi juga bisa menyebabkan rasa sakit kepala yang sama. Sering mengalami hal yang sama?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
4 Jenis Sakit Kepala yang Harus Kamu Ketahui
Artikel Selanjutnya
Masalah Emosi dan Psikis Menyebabkan Rasa Sakit dan Nyeri di Tubuh