Sukses

Beauty

Kenali Berbagai Produk Mempercantik Bentuk Alis Berikut Ini

Fimela.com, Jakarta Membentuk alis agar terlihat lebih tegas merupakan bagian dari rangkaian makeup sehari-sehari yang tidak boleh dilewatkan bagi para wanita. Tidak heran jika produk-produk yang berguna untuk mempercantik bentuk alis selalu menjadi hal wajib yang harus ada di dalam pouch makeup. Tahukah kamu bahwa produk mempercantik bentuk alis sangatlah beragam, sebut saja eyebrow pencil yang sesuai namanya berbentuk pensil, ada pula eyebrow powder yang bentuknya mirip dengan bedak, ada pula eyebrow gel, pomade, dan masih banyak lagi. Tapi, biasanya kita asal memilih produk atau hanya sedang mengikuti trend. Dilansir dari Instyle.com (13/12) kamu harus mengenali perbedaan beragam jenis produk untuk alis agar kamu bisa mengetahui produk mana yang cocok untuk kamu menurut Nikki DeRoest seorang Makeup Artist dan pendiri Roen Beauty. Simak selengkapnya berikut ini.

1. Eyebrow Pencil

“Pensil ini dapat digunakan untuk melukis di bagian rambut alis atau kamu juga bisa melukis seluruh bagian alis dengan pensil ini” Jelas DeRoest. Ketika memilih pensil alis, pilih pensil alis dengan ukuran pensil sekecil mungkin agar membuat alis yang di gambar terlihat lebih realistis.

Lalu bagaimana cara yang tepat untuk menggunakannya? DeRoest memaparkan bahwa sikat spoolie di ujung pensil sama pentingnya dengan aplikator. “Setelah melukis alis dengan menggunakan bagian pensil, selanjutnya kamu harus menggunakan spoolie brush agar alis terlihat lebih rapih.”Lanjut DeRoest. Ia juga menambahkan spoolie brush memudahkan kamu mendapatkan hasil yang natural, apalagi jika kamu merasa terlalu tebal saat menggambarnya, kamu bisa meratakannya dengan spoolie brush ini agar tetap mendapatkan kesan alis yang natural. 

Produk pilihan untuk menjadikn alis sempurna

2. Eyebrow Pen

Eyebrow pen mampu mengubah alis yang tipis menjadi terlihat lebih tebal. Tetapi, seperti yang diungkapkan DeRoest Eyebrow pen tidak dianjurkan untuk para pemula. “Akan terasa sulit saat kamu menatap kaca, karena eyebrow pen ini tidak mudah untuk dikendalikan saat kamu mengaplikasikannya.”

DeRoest juga menjelaskan bagaimana cara yang tepat dalam menggunakannya. Karena berbentuk spidol, kamu cukup mengaplikasikannya dengan sentuhan ringan, eyebrow pen akan memberikan tampilan paling alami, dan membentuk tiga dimensi sekaligus menambahkan tekstur pada alis.

Produk untuk memberikan kesan alis yang lebih tebal dan tegas

3. Eyebrow Pomade

Produk ini sangat ideal untuk para pemula yang ingin menambah tekstur pada alis agar terlihat lebih tegas, tebal dan rapih. “Pomade akan mempertegas rambut-rambut pada alis yang tidak merata, juga akan memberikan hasil akhir yang tebal dan tegas” ujar DeRoest.

Bagaimana cara menggunakannya? Pomade bisa diaplikasikan secara keseluruhan di semua bagian alis. Atau jika kamu menggunakan pensil alis terlebih dahulu, kamu bisa menambahkan pomade untuk membuatnya lebih bervolume. Kamu bisa mulai mengaplikasikannya dari ujung alis dan menyisirnya kembali agar lebih merata, setelah itu lakukan hal yang sama untuk bagian lainnya. “Menyisir kembali pomade yang sudah diaplikasikan secara merata akan menambah volume alis. Pomade juga lebih mudah disesuaikan dengan berbagai bentuk alis, apalagi jika kamu menggunakan eyebrow pomade yang berwarna, itu akan mempertegas warna alismu” jelas DeRoest.

4. Eyebrow Powder

Eyebrow powder mampu memberi kesan tegas dan menyeluruh, tetapi kamu tidak akan mendapatkan tekstur atau dimensi yang sama seperti menggunakan jenis produk lainnya. “beberapa tahun lalu, Eyebrow powder adalah produk yang sangat digandrungi masyarakat, dimana banyak pemula yang baru bisa menggambar alis dengan gaya alis yang saat itu berbeda dari saat ini.” Ungkap DeRoest.

Ia juga memaparkan bagaimana cara menggunakan produk ini dengan tepat. Jika tipe kulitmu berminyak, akan sangat disarankan untuk menggunakan eyebrow powder ini. Gunakan brush berukuran kecil untuk mengaplikasikannya terutama dibagian yang kosong pada alis dan dapatkan hasil akhir yang lebih natural.

Produk pilihan untuk menjadikn alis sempurna

5. Eyebrow Gel

Produk ini akan memberikan kamu tekstur yang hampir sama dengan pada saat kamu menggunakan eyebrow pomade, tapi lebih kaku. Mirip dengan maskara, kamu bisa sekaligus merapihkan rambut-rambut yang tidak merata. Eyebrow ini lebih cocok digunakan untuk kamu yang sudah memiliki alis yang tebal. Sikat yang ada pada eyebrow gel akan memberikan kesan natural sehingga kamu tidak perlu banyak usaha untuk menggambar alis.

Itu dia perbedaan tiap produk untuk mempercantik bentuk alis menurut ahli, jadi sudah tahu apa yang akan kamu pilih untuk mempercantik bentuk alismu?

(Iffah Nurahmah)

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading