Sukses

Beauty

Jaga Berat Badan Selama Liburan dengan Cara Ini

Fimela.com, Jakarta Liburan sudah di depan mata. Dan biasanya, masalah yang sering dihadapi saat liburan adalah berat badan yang bergejolak. Makanan yang tak terkontrol dan kurangnya aktivitas, menjadi penyebab utama berat badan yang melonjak selama liburan. Tapi, apakah ada cara untuk tetap menjaga berat badan selama liburan agar senantiasa ideal?

Ternyata, ada sejumlah cara mudah yang bisa kamu lakukan selma liburan berlangsung. Dengan rajin dan penuh komitmen, maka kamu bisa tetap menjaga berat badan agar lebih sehat terjaga. Penasaran apa saja dan bagaimana caranya? Yuk kita lihat selengkapnya.

1. Tetap aktif selama liburan

Walau liburan, jangan jadikan momen ini sebagai waktunya bermalas-malasan. Selalu luangkan waktu minimal 30 menit setiap hari untuk melakukan olahraga ringan mulai dari sekedar jogging, hingga mengikuti kelas di pusat kebugaran favorit. Dengan cara ini tentu berat badan akan terjaga selama liburan berlangsung. 

 

Tips agar berat badan selalu terjaga selama liburan

2. Cermat dalam memilih makanan

Liburn memang saatnya untuk bebas memilih makanan yang akan dikonsumsi. Tapi ingatlah untuk hindari karbohidrat di malam hari. Pilihlah jenis makanan yang kaya serat, kalsium, dan juga protein, agar berat badan tetap terjaga.

3. Jangan lupa konsumsi buah

Ini juga penting! Buah kaya akan serat dan vitamin. Serta bonusnya, buah juga bisa bikin kenyang sehingga akan membuat kamu tidak terlalu banyak konsumsi makanan ringan yang biasanya tinggi akan kadar gula.

4. Jangan lupakan air putih

Air putih akan menjaga tubuh senantiasa terhidrasi. Saat liburan biasanya tubuh akan dehidrasi dan pada akhirnya menimbulkan rasa lapar. Dengan minum air putih yang cukup, tentunya tubuh dapat lebih terkontrol saat makan, sehingga berat badan tetap terjaga.

5. Selalu makan dalam prosi kecil

Ini juga jadi langkah yang bisa dilakukan untuk tetap menjaga berat badan ideal selama liburan. Dengan konsumsi makanan dalam porsi kecil kamu membatasi asupan dan membuat tubuh juga tidak terlalu over saat menyantap makanan. Dengan cara ini tentu berat badan ideal akan selalu jadi milikmu.

 

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading