Sukses

Beauty

Rambut Keriting Itu Cantik, Pelajari Hal Penting dari Penampilan Natural Halsey

Fimela.com, Jakarta Rambut perempuan Indonesia sangat beragam, seperti budaya dan etnisnya. Masing-masing daerah memiliki ciri khas sendiri yang bisa kamu lihat dari perawakan, warna kulit, hingga tekstur rambut. 

Tekstur rambut perempuan Indonesia beragam. Ada yang lurus, bergelombang, keriting dengan spiral besar, sedang, hingga sangat kecil. Semua tesktur rambut tentu saja cantik dan menawan. Sayangnya, masih banyak perempuan berpatokan dengan standar kecantikan yang diciptakan berbagai media. 

Begitu banyak iklan produk perawatan rambut yang cuma menyediakan khusus untuk rambut lurus. Belum lagi produk-produk perawatan rambut yang mampu meluruskan. Tagline pun mendorong perempuan Indonesia untuk mengubah tesktur rambut alaminya. Seperti cantik itu berambut lurus, atau rambut keriting susah diatur. 

Padahal, masing-masing tesktur rambut memiliki cara perawatannya masing-masing yang tidak bisa disamakan. Artinya, rambut keriting bukan berarti kusut. Bukan juga sulit diatur dan jelek. You don't have ti fix your natural texture, but nourishe it, instead. Masih belum yakin karena ingin tampil seperti artis atau penyanyi Hollywood? Mungkin kamu harus lihat Halsey, penyanyi yang sempat berkolaborasi dengan BTS ini memang kerap kali mengubah penampilan rambutnya. Diwarnai, dipotong pendek, hingga diluruskan. Ya, rambut asli Halsey sebenarnya keriting dan berwarna hitam, lho!

Halsey Aslinya Berambut Keriting

View this post on Instagram

strawberry fields 🍓

A post shared by halsey (@iamhalsey) on

Halsey baru saja mengunggah sebuah foto selfie-nya yang memamerkan casing ponsel pintarnya yang penuh dengan gambar stroberi. Mengenakan dark brown cropped cut dan kacamata hitam, penampilan Halsey stunning. Mungkin kamu yang baru melihat penampilan rambut asli Halsey agak terkejut. Karena, di foto yang dia unggah pada Senin (23/12/19) lalu, Halsey berabut keriting pendek dengan gaya potongan yang pas sehingga menciptakan volume pada rambutnya. 

Dilansir dari Hello Giggles, Halsey memang selalu open tentang pentingnya menunjukkan tekstur rambut natural. Tahun 2018 lalu, dia membahas secara terbuka mengenai pengalamannya sebagai pemilik darah campuran, lebih spesifiknya tentang rambut Halsey. 

Saat itu, Halsey berbicara mengenai tuduhan mengenakan rambut palsu dan perampasan budaya setelah dia mengunggah sebuah foto dengan tekstur rambut aslinya. Padahal, hak semua orang untuk menunjukkan tesktur rambut aslinya masing-masing. Jadi, Sahabat Fimela yang berambut keriting atau bergelombang tidak perlu malu 'mengenakan' rambut asli. Embrace your natural hair and be you. 

Tetapi, tentu saja mengecat rambut dan meluruskannya juga termasuk dalam hak-hakmu sebagai pemilik rambut. As long as you know curly and wavy hair are less attractive. Nah, Sahabat Fimela, seperti apa tekstur rambut aslimu?

#Growfearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading