Sukses

Beauty

Berkenalan dengan Manfaat Air Jamur untuk Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Setelah tren infused water dari berbagai buah-buahan segar, sekarang ada air jamur. Ya, jamur biasanya digunakan dalam makanan seperti pasta.

Jamur terkenal karena konsentrasi vitamin D, antioksidan, dan serat tinggi di dalamnya. Beberapa jenis jamur seperti Chagas disebut-sebut karena kemampuannya untuk meningkatkan energi dan suasana hati, Cordyceps untuk meningkatkan vitalitas dan daya tahan tubuh, surai singa untuk meningkatkan fungsi otak, dan reishi untuk melawan tumor, serta kanker otak.

Untuk membuat air jamur, jamur harus dikeringkan, ditumbuk hingga menjadi bubuk, dan terkadang dicampur dengan bahan lainnya, seperti gandum organik, ekstrak buah bubuk, dan probiotik. Tuangkan bubuk jamur ini ke dalam air, kocok atau aduk, lalu minum, seperti dilansir dari purewow.com, Rabu (25/12/2019).

 

Mengenal manfaat air jamur

Air jamur ini dipercaya dapat membuat kulit, rambut, dan kuku menjadi lebih sehat. Selain itu, membuat sistem kekebalan tubuh menjadi lebih baik dan mengurangi kecemasan agar lebih mudah fokus.

Ada banyak merek bubuk jamur yang telah beredar di pasaran. Namun, sebelum mengonsumsi bubuk jamur, sebaiknya kamu berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu.

Beberapa orang yang pernah mencoba air jamur mengatakan bahwa mereka menjadi lebih fokus, bahkan tanpa asupan kafein sama sekali. Selama mendapatkan persetujuan dari dokter, air jamur boleh dikonsumsi bersama dengan diet sehat dan olahraga yang sedang kamu lakukan.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Loading
Artikel Selanjutnya
[QUIZ] Dari Kopi Hingga Susu, Bisa Tentukan Kepribadianmu
Artikel Selanjutnya
Menjelajah Dunia Teh dengan Menu Kekinian