Sukses

Beauty

Ketahui Penyebab Munculnya Jerawat di Setiap Area Wajah

Fimela.com, Jakarta Jerawat tampaknya menjadi masalah kulit paling populer yang dihadapi oleh semua orang, apa kamu salah satunya? Namun, tahukah kamu bahwa jerawat di setiap area wajah harus diatasi dengan cara yang berbeda?

Dilansir dari self.com, Jumat (27/12/2019), berikut ini adalah penyebab munculnya jerawat di setiap area wajah. Penasaran?

1. Jerawat di dahi

Jerawat yang muncul di dahi biasanya terjadi pada orang dengan masalah kulit berminyak. Selain itu, gaya rambut tertentu juga bisa memperburuk masalah ini, seperti poni.

Jerawat yang muncul di dahi juga bisa disebabkan oleh jamur yang jatuh dari kulit kepala dan terperangkap di pori-pori sepanjang garis rambut ketika keringat berlebih dan minyak menumpuk di area tersebut. Jenis jerawat ini tidak selalu meradang, namun akan membuat kulit di sekitar dahi terasa kasar.

2. Jerawat di hidung

Jerawat yang muncul di hidung cenderung lebih kecil dan tidak meradang, contohnya adalah komedo. Komedo muncul pada mereka yang memiliki jenis kulit berminyak, karena ada lebih banyak kelenjar sebaceous di sekitar hidung, daripada di area lainnya.

Untuk menghindari kondisi ini bertambah parah, jangan pernah memencet komedo yang ada. Ini justru akan semakin mengotori pori-pori hidung dan menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat.

 

Jerawat di pipi dan dagu

3. Jerawat di pipi

Secara umum, jerawat di pipi biasanya terjadi karena faktor genetika. Atau bisa jadi karena kebiasaan sehari-harimu.

Apapun yang menempel di wajah untuk jangka waktu lama dapat menyebabkan penumpukan minyak, bakteri, sel-sel kulit mati, dan pada akhirnya jerawat. Selain itu, ada juga jenis rosacea berbentuk benjolan kecil dan merah yang paling sering muncul di area pipi.

4. Jerawat di dagu

Jerawat yang muncul di area mulit, dagu, dan rahang paling sering disebabkan oleh perubahan dan fluktuasi kadar hormon. Namun, perawatan kulit dasar dapat membantumu mengatasi jerawat yang muncul di area ini.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

;
Loading