Sukses

Beauty

8 Kesalahan Diet yang Harus Dihindari di Tahun 2020

ringkasan

  • Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menjalankan diet
  • Diet yang salah justru dapat berisiko untuk kesehatan tubuhmu

Fimela.com, Jakarta Tahun baru menandakan awal baru bagi kehidupan, kita pun dapat membuat perubahan positif di awal, seperti menjaga keseimbangan berat badan.

Berat badan yang seimbangan dapat menjaga tubuh tetap sehat. Dengan tubuh yang sehat, pekerjaan sepanjang tahun pun akan terkendali.

Tapi ketahuilah ada beberapa kesalahan diet yang perlu dihindiri yang justru membahayakan kesehatan. Apa saja kesalahannya? Yuk simak dilansir dari boldsky.

1. Menghilangkan makanan tertentu

Saat ini banyak orang, mengikuti diet tertentu yang mengharuskan mereka menghilangkan kelompok makanan seperti produk susu atau karbohidrat sepenuhnya dari makanan mereka. Padahal hal ini dapat menyebabkan kekurangan gizi, karena semua nutrisi diperlukan untuk kesehatan yang baik, namun mengkonsumsinya dalam jumlah terbatas.

2. Penurunan tidak realistis

Banyak orang yang ingin menurunkan atau menambah berat badan dengan cepat dapat menetapkan sasaran diet yang sangat tidak realistis dari sudut pandang kesehatan. Misalnya, mereka menetapkan sasaran untuk kehilangan 10 kilogram dalam 15 hari dan membuat diri mereka kelaparan dan kecewa ketika mereka tidak mencapai berat sasaran itu. Jadi, penting untuk menetapkan tujuan yang memungkinkanmu mengelola berat badan dengan cara yang sehat.

3. Mengonsumsi pil diet

Untuk menurunkan berat badan dengan cara cepat, biasanya orang mengonsumsi pil diet. Namun, telah terbukti berkali-kali bahwa pil bisa sangat berbahaya dan menyebabkan kecanduan.

4. Tidak mengenali hasil

Ketika telah mengikuti diet sehat, ditambah dengan olahraga, penting untuk mengakui hasilnya, karena, hal itu akan semakin memotivasimu untuk tetap dengan tujuan dietmu.

5. Banyak aturan makan

Diet adalah semua tentang aturan dan disiplin ketika datang kebiasaan makan, seperti, tidak makanan berlemak, dll. Namun, jika mulai memiliki terlalu banyak aturan makanan, maka mungkin sulit untuk menjaga berat badan dan ini bisa mengakibatkan hasil yang kurang. Jadi, selalu lebih baik untuk memulai perlahan.

6. Tidak sabaran

Sahabat Fimela juga harus cukup sabar untuk menunggu hasilnya, karena mungkin butuh beberapa saat untuk tingkat metabolisme bekerja dan hasil mulai terlihat hasilnya secara perlahan.

7. Menghindari lemak

Banyak orang yang memulai diet baru percaya bahwa menghindari semua jenis makanan berlemak dapat membantu mereka menurunkan berat badan dengan cepat. Namun, lemak sehat yang ditemukan dalam makanan seperti kelapa, alpukat, dll, sangat diperlukan untuk kesehatan dan harus dikonsumsi dalam jumlah terbatas.

8. Melewatkan makan

Melewatkan makan, terutama sarapan, karena berpikir bahwa kebiasaan ini dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat dapat, namun kenyataanya justru terbukti tidak produktif dan berbahaya bagi kesehatan, karena dapat memperlambat metabolisme dan menyebabkan kekurangan gizi.

#Growfearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading